Deretan Supermodel Termahal Di Dunia

Menjadi seorang model kini merupakan profesi yang banyak diminati. Salah satu alasannya adalah pendapatan yang besar dari setiap penampilan di atas runway. Untuk bisa mendapat bayaran yang tinggi, seorang supermodel harus memiliki tubuh yang ideal. Selain itu, dia juga mesti mampu tampil piawai dalam memeragakan busana yang dikenakan, agar pakaian tersebut terlihat menawan. Dengan kemampuan dan penampilan tersebut beberapa supermodel dunia dapat meraup penghasilan yang sangat fantastis. Berikut deretan supermodel dengan bayaran tertinggi di dunia.

 

Kendall Jenner

 

Predikat model dengan bayaran tertinggi di dunia diduduki oleh Kendall Jenner. Berada di posisi yang sama sejak empat tahun terakhir, bayarannya mencapai US$40 juta atau sekitar Rp624,3 miliar. Gelar ini pertama kali disabet pada tahun 2018 dan terus dipertahankan hingga saat ini. Selain menjadi supermodel, perempuan berusia 27 tahun ini juga mendapat pundi-pundi besar dari acara ‘The Kardashians’ bersama ibu dan saudari perempuannya. Di sisi lain, dia juga baru membuka bisnis tequila miliknya, yakni 818 Tequila.

 

Christine Diane Teigen

 

Perempuan yang juga dikenal dengan nama Chrissy Teigen ini berada di posisi kedua sebagai model dengan bayaran tertinggi. Dia memulai debutnya pada acara Sports Illustrated Swimsuit Issue pada tahun 2010. Untuk tampil di runway, pasangan dari penyanyi John Legend ini memiliki tarif sebesar US$39 atau setara dengan Rp608,9 miliar.

 

Gisele Bündchen

 

Gisele Bündchen merupakan salah satu supermodel top di dunia dengan bayaran tinggi. Berada di posisi ke-16 sebagai perempuan terkaya di dunia hiburan, biaya untuk bisa membawa Gisele ke atas panggung adalah US$33 juta atau Rp515,2 miliar. Meskipun, sudah memutuskan pensiun dari panggung runway, dia tetap menjadi salah satu supermodel terbaik dunia.

 

 

 

 

Baca Juga:

5 Tips Seru Rayakan Tahun Baru

Dikemas dalam Tiga Babak, Bramanta Wijaya Hadirkan Cerita Perempuan dari Masa ke Masa

 

Rosie Huntington-Whiteley

 

Sama seperti Gisele Bündchen, Rosie Huntington-Whiteley juga telah berhenti melenggang di atas runway. Namun, catatan akan penampilannya tidak pernah hilang. Bayarannya sebagai supermodel tetap berada di jajaran yang tertinggi di dunia, yakni US$32 juta atau setara dengan Rp499,6 miliar. Selain menjadi model, Rosie juga dikenal piawai membangun bisnis, salah satunya adalah produk kecantikan dan lini lingerie bernama Rosie untuk Autograph pada tahun 2002.

 

Cara Delevigne

 

Menjajaki dunia modeling sejak usia muda, Cara Delevigne kini masuk dalam jajaran model dengan bayaran tertinggi di dunia, yakni US$31 juta atau Rp484 miliar. Kini, nama Cara juga dikenal sebagai penulis sekaligus aktris. Sederet film ternama telah dibintangi perempuan kelahiran London ini, di antaranya Paper Towns dan Suicide Squad.