Pengalaman Imersif saat Menonton

 

Pasar peralatan home entertainment telah berkembang akibat meningkatnya keinginan untuk menikmati hiburan secara personal. Menanggapi ketertarikan konsumen akan pengalaman imersif dan menyenangkan ketika menginginkan hiburan di rumah, Sony Indonesia menghadirkan lini home entertainment terbarunya. Terdapat tiga lini, yakni TV BRAVIA XR™: X95L Mini LED, X90L Full Array LED, dan A80L OLED, HT-S2000 Soundbar, dan SRS-XV800 Wireless Speaker pada Jumat (16/06/2023). 

 

Yoshiyuki Fujioka, President Director PT Sony Indonesia menyampaikan, “Dengan lini TV, soundbar, dan speaker terbaru dari Sony, pelanggan dapat merasakan sensasi home theatre ketika bersantai sambil nonton film, main game, streaming, atau mengadakan pesta di rumah yang lebih imersif. Peluncuran hari ini sekaligus mewujudkan komitmen Sony dalam merespons minat pelanggan.”

 

BACA JUGA:

Huawei Smartband 8 Teman Tepat Hidup Sehat

ASUS ROG Ally Gaming Handheld Fleksibel

 

TV BRAVIA XR™ 2023

Lini BRAVIA XR hadir dengan tiga model, yakni X95L Mini LED, X90L Full Array LED, dan A80L OLED. Semua model dilengkapi dengan fitur untuk memberi konsumen pengalaman imersif untuk menonton film, streaming, bermain game, dan lainnya.

 

Cognitive Processor XRTM dapat menampilkan XR Clear Image yang baru pada model tertentu, sehingga dapat mengurangi noise dan keburaman, sekaligus meningkatkan kejernihan gerakan gambar,  serta menciptakan momen dinamis. Fitur ini memungkinkan backlight control yang lebih baik untuk peningkatan local dimming zone, peningkatan kecerahan, dan penurunan blooming.

 

 

Setiap model juga menawarkan Acoustic Center Sync, yang menghubungkan sistem suara TV dengan center channel soundbar Sony yang kompatibel, mengubahnya menjadi center speaker. Setiap model juga dilengkapi dengan soundbar Sony yang menawarkan 360 Spatial Sound Mapping 2 yang menghasilkan phantom speaker dan pengoptimalan sound field.

 

HT-S2000 Soundbar

Dolby Atmos ® / DTS:X ® 3.1ch HT-S2000 Soundbar menghasilkan suara cinematic surround dengan Vertical Surround Engine dan S-Force PRO Front Surround. Berkat mixer yang baru dikembangkan, soundbar ini menghadirkan pengalaman tiga dimensi di sekeliling pengguna, seperti saat streaming video, layanan  musik, bahkan saat memutar suara stereo. Center Speaker memastikan dialog yang jelas, sementara subwoofer ganda bawaan menghasilkan  bass yang dalam.

 

 

Menjadi perangkat pertama yang kompatibel untuk aplikasi Sony | Home Entertainment Connect yang baru, sehingga lebih mudah mengatur dan menggunakan soundbar. Aplikasi ini dapat memandu pengguna melalui pengaturan awal, memecahkan masalah, serta memberikan kontrol penuh atas volume, sound fields, dan lainnya langsung dari smartphone pengguna.

 

Sementara Subwoofer nirkabel opsional (SA-SW3)  akan menambahkan getaran suara bass. Untuk menikmati lebih banyak sensasi sinematik, termasuk suara di belakang, pengguna dapat menambahkan speaker belakang nirkabel opsional Sony (SA-RS3S)9. Apabila dikombinasikan dengan TV BRAVIA XR™, pengaturan suara soundbar secara otomatis muncul di menu Quick Settings BRAVIA untuk kontrol yang lebih mudah.

 

 

SRS-XV800 Wireless Speakers

Speaker terbaru ini dibuat untuk berpesta dengan suara keras dan jernih, karena mampu menghadirkan Omni-directional Party Sound yang membawa suara dahsyat ke setiap sudut ruangan. Lima tweeter menghadirkan suara jernih dari bagian depan dan belakang speaker, serta didukung dengan bass yang menghentak kencang, berkat Dual X-Balanced Speaker Units.

 

Terdapat pula input karaoke dan gitar, panel sentuh yang intuitif dan dapat menyala, water resistant IPX4 rating  dan Bluetooth ® Fast Pair  atau Android™. SRS-XV800 Wireless speaker kompatibel dengan aplikasi Sony | Music Center dan Fiestable. Dengan Sony | Music Center, pengguna dapat memilih playlist, mengubah lighting patterns, dan mode suara dari lantai dansa. Baterai bawaan hingga 25 jam waktu mendengarkan dapat memutar musik sepanjang malam. Dengan quick charging, speaker ini dapat digunakan selama 3 jam dari 10 menit pengisian daya.