Tren Rambut Layered & Shag Cut Untuk Tampilan Lebih Fresh

Hair Cutting Trend 2023 Ala Johnny Andrean Diluncurkan

Model potongan rambut merupakan salah satu faktor penentu dalam menciptakan penampilan yang menarik bagi seseorang. Bahkan, model potongan rambut dapat mengubah penampilan seseorang secara signifikan. Pemilihan potongan rambut yang sesuai dengan bentuk dan karakteristik wajah merupakan kunci untuk mendapatkan penampilan terbaik.

 

Dalam rangka mengikuti perkembangan tren terkini, setelah sukses meluncurkan Hair Color Trend 2023 dengan tema “Crème Au Caramel” pada Maret 2023, Johnny Andrean Salon kembali meluncurkan tren rambut terbaru dengan tema “Layered & Shag Cut”.

 

Potongan rambut yang diperkenalkan dalam “Layered & Shag Cut” menjadi favorit bagi mereka yang ingin tampil trendi dan stylish tahun ini. Gaya shaggy memang merupakan gaya yang timeless dan selalu digemari. Masih menggandeng Shiseido Professional, pada tren kali ini Johnny Andrean Salon meluncurkan potongan-potongan rambut yang tak lekang waktu, namun tetap mengikuti perkembangan zaman, yang semakin dipercantik dengan perpaduan warna-warna trendi Shiseido Professional.

 

 

“Pemilihan potongan rambut yang sesuai dengan bentuk dan karakteristik wajah akan memberikan penampilan yang maksimal. Pada Hair Cutting Trend 2023 ‘Layered & Shag Cut’ ada tiga pilihan jenis potongan rambut, yaitu Choppy Shag, Comma Shag, dan Bowl Shag. Kami memberikan keleluasaan dalam memilih potongan sesuai dengan bentuk wajah maupun personality,” jelas Rainy E.G Kandou, Brand Manager Johnny Andrean Salon.

 

Choppy Shag berfokus pada potongan rambut ber-layer, sehingga dapat diaplikasikan pada rambut panjang, medium, atau pendek sekalipun. Pilihan potongan rambut ini akan membuat penampilan lebih segar dan bergaya. Terdapat beberapa bentuk wajah yang perlu diperhatikan bila memilih potongan ini.

 

 

Misalnya, bagi pemilik wajah bulat akan dapat memilih potongan ini dengan bob di bawah dagu atau persis sebahu dengan soft layer. Untuk wajah bentuk hati dengan dahi lebar, rahang kecil dan dagu yang lancip disarankan untuk menambahkan poni pada potongan rambut.

 

Untuk wajah bentuk kotak yang memiliki tulang pipi rahang dan dahi dengan lebar yang sama dapat memilih potongan layer untuk menghaluskan bagian wajah yang tegas. Sedangkan bagi pemilik wajah oval dapat memilih potongan bob, pixie, atau boyish.

 

Pilihan lainnya, yaitu dapat menambahkan poni pada potongan rambut untuk menambah kesan menawan bagi pemilik wajah lonjong. Selain itu, perlu diperhatikan bahwa potongan rambut bob sebahu dengan gaya ikal dapat membuat tulang pipi terlihat lebih lebar, sehingga cocok bagi wajah yang kecil.

 

Tak hanya untuk perempuan, tren ini juga menunjukkan potongan yang cocok untuk para pria. Model Comma Shag, sangat cocok bagi pria yang ingin memiliki tampilan ala Korea. Potongan rambut ini akan menampilkan poni yang membentuk koma.

 

 

“Untuk styling tarik rambut lurus pada pria, kita dapat menambahkan tekstur dengan menggunakan alat catok atau pomade, atau melakukan proses pengeritingan untuk mendapatkan rambut yang membentuk koma,” papar Rainy.

 

Sementara Bowl Shag, cocok bagi pria yang ingin mengekspresikan diri dengan memiliki tampilan edgy dan classic. Tom, tim artistik Johnny Andrean Salon menyampaikan, “Selain itu, potongan yang menyerupai mangkuk ini membuat penampilan lebih stylish, dan meningkatkan kepercayaan diri.” Angie/Foto: Dok. Johnny Andrean & Angie