Kolaborasi Mondial Precious x Nicholas Saputra Mengedepankan Precious Stones Ruby dan Sapphire

 

Brand perhiasan Mondial menghadirkan surprise pada anniversary ke-44 dengan mengumumkan Nicholas Saputra, atau yang akrab disapa Nico, sebagai Brand Ambassador Mondial. Sekaligus creative director untuk koleksi kolaboratif pertama mereka, Mondial Precious x Nicholas Saputra.

 

Mengedepankan precious stones, seperti ruby dan sapphire sebagai highlight untuk debut collection ini, Nico terlibat dalam proses desain untuk menciptakan koleksi yang one-of-a-kind dan memancarkan pesona ruby dan sapphire yang tak ada duanya. Peluncurannya sekaligus menandai perayaan ulang tahun ke-44 yang berlangsung di Sampoerna Strategic Square Jakarta (16/9/2023).

 

BACA JUGA:

Maknai Kearifan Leluhur, Tulola Gelar Kawan Nusantara Ketiga

Tampil Mewah Ziva Magnolya Kenakan Koleksi Nusantara dari The Palace Jeweler

 

Mondial Precious x Nicholas Saputra ini terdiri dari 24 desain yang menawarkan beragam pilihan, mulai dari perhiasan untuk tampilan sehari-hari hingga statement jewelry. Termasuk masterpiece koleksi ini, yaitu bros The Medallion yang sempat terlihat dikenakan Nico sebelumnya pada acara perayaan HUT RI Agustus lalu.

 

“Atas masukan Nico yang melihat tidak banyak perhiasan yang diciptakan untuk pria, Mondial Precious juga menghadirkan koleksi mini untuk pria. Kolaborasi ini adalah gebrakan baru bagi kami, karena Mondial dan Nico sama-sama memiliki passion terhadap precious stones dan kami ingin menaikkan nilai prestige-nya sesuai yang dia pantas dapatkan melalui design language yang unik oleh Nico,” ujar Leslie Christian Saputra selaku General Manager Mondial.

 

 

Bros The Medallion memiliki fitur unik detachable sapphire stone seberat 7 carat. Kombinasi warna merah dan biru yang serupa menjadikan bros ini salah satu desain paling sulit untuk diwujudkan. Nicholas Saputra, Brand Ambassador Mondial sekaligus Creative Director untuk Mondial Precious x Nicholas Saputra mengungkapkan alasan di balik tanggapan positifnya untuk bekerja sama dengan Mondial.

 

“Jarang diketahui bahwa saya sebenarnya memiliki ketertarikan terhadap precious stones. Saya selalu menyempatkan diri untuk stone-hunting ketika traveling, bahkan saya pernah ke Myanmar khusus untuk stone-hunting. Keterbukaan Mondial untuk melibatkan saya sebagai desainer, bukan sekadar sebagai brand spokesperson saja, meyakinkan saya untuk menyambut kesempatan ini dengan baik,” tambah Nico.

 

 

Dia menggunakan pengalamannya sebagai seorang arsitek untuk menghidupkan konsep simple geometric shapes yang menjadi jiwa koleksi debut Mondial Precious x Nicholas Saputra. Nico menjelaskan, “Dalam arsitektur, ketiga bentuk basic geometry yaitu segitiga, segiempat, lingkaran adalah fondasi dari semua karya arsitektur yang luar biasa. Meskipun terlihat simple, ketiga bentuk ini bisa memberikan ruang kreativitas yang luas untuk menciptakan beragam desain, dari yang subtle hingga luxurious, dan juga tidak pandang umur, hingga bisa dikenakan oleh remaja sampai dewasa. Kolaborasi dengan Mondial ini adalah creative playground yang sangat fun bagi saya dan Mondial. Saya yakin pencinta jewelry akan merasakan perbedaan spirit filosofi desain ‘I’m Different’ dari setiap desain yang kami hasilkan dan merasakan bagaimana sentuhan sebuah perhiasan bisa mengatakan, yes, you are precious in every way.

 

Tanya Alissia, Gemologist & Chief Merchandising Officer Central Mega Kencana, menjelaskan, “Melalui koleksi Mondial Precious x Nicholas Saputra, kami ingin mengubah persepsi konsumen terhadap arti kata ‘precious’ yang selama ini boleh dibilang terbatas pada diamond saja. Padahal, batu ruby dan sapphire itu sama-sama langka, bahkan beberapa di antaranya lebih langka. Sesuai dengan standar Mondial, kami dengan cermat memastikan bahwa semua perhiasan di koleksi Mondial Precious x Nicholas Saputra mengikuti prinsip desain Mondial, yaitu fancy shapes, fancy colors, dan fancy construction. Sekaligus memenuhi standar kualitas yang tinggi, terutama dalam hal warna (Color) untuk setiap precious stones dan standar kualitas 4C (Carat, Color, Clarity, Cut) pada setiap diamond yang digunakan.”