Koleksi Raya The English Roses Ivan Gunawan Semarakkan London Fashion Week 2023

 

Menjadi kota kedua dalam rangkaian pekan mode dunia pada bulan September ini setelah New York, London Fashion Week 2023 diikuti beberapa desainer Tanah Air. Salah satunya Ivan Gunawan yang mempersembahkan koleksi bertajuk ‘The English Roses’.

 

Koleksi terbaru Ivan Gunawan Prive yang juga hadir untuk menyongsong Hari Raya 2024 ini terinspirasi dari mawar yang tumbuh di banyak kastel di Inggris. Di Inggris sendiri, jenis mawar tersebut sering dikaitkan dengan beauty, upper class, modest, dan sikap elegan. 

 

BACA JUGA:

Kolaborasi Dua Generasi BLZR.ID X Susan Budihardjo Terinspirasi Sidik Jari

Promosikan Semangat Ekspresikan Diri, Levi’s dan NewJeans Tampilkan Jeans 501 Custom

 

Kuntum-kuntum mawar berwarna merah, pink, dan putih dipadukan dalam beragam motif dan bahan, seperti lace berwarna biru dan putih, menciptakan kisah nan menawan. Sentuhan warna keemasan tampak menyelinap di antara potongan busana bak cahaya matahari yang menerpa kastel-kastel bergaya Gotik. 

 

Kental dengan gaya rancangan bernuansa Gipsi, koleksi ini terdiri dari rompi, blus panjang berlengan peasant, kemeja putih berlapis jubah transparan, gaun-gaun panjang bertingkat, outer longgar persegi empat dengan aksen drape di lengan, dan celana-celana palazzo yang elegan. 

 

 

Kelopak mawar yang bersusun padat saat mekar terlihat pada aksen tumpukan ruffle pada leher. Kesan romantis juga muncul pada beberapa rancangan dengan unsur kemeja-kemeja berkerah putih khas royal Englishman collar.

 

Aksesori Rinaldy Yunardi dan riasan wajah oleh Buttonscarves Beauty serta sepatu-sepatu dari Langkah by Lina melengkapi penampilan para model yang terlihat elegan di panggung mode. Kehadiran brand-brand lokal ini kian mempertegas kekuatan desainer Indonesia dalam peragaan busana pada Senin (18/9/2023) lalu.