Picu Produksi Protein Clear Gunakan Formula Niacinamide Atasi Ketombe

 

Panas matahari yang menyengat dapat membuat kulit kepala menjadi berkeringat dan berminyak, sehingga menimbulkan ketombe basah. Paparan polusi udara juga dapat membuat rambut dan kulit kepala kotor, sehingga bisa menyebabkan ketombe kering.

 

Memahami permasalahan ini, Clear sebagai dandruff expert atau ahlinya ketombe meluncurkan produk terbarunya, yakni Clear Anti Ketombe dan Rambut Rontok yang dilengkapi dengan 10x Super Vitamin dan Ginseng. Clear juga menjadi satu-satunya sampo antiketombe yang dapat membantu menjaga kekuatan scalp barrier.

 

Ari Astuti selaku Head of Hair Care Unilever Indonesia menjelaskan inovasi terbaru dengan teknologi 10x Super Vitamin untuk sikat habis ketombe basah dan kering. “Dengan diluncurkannya teknologi ini, CLEAR Inovasi ini memperkuat posisi CLEAR sebagai sampo anti ketombe pertama pilihan masyarakat Indonesia,” ujarnya dalam peluncuran produk terbaru Clear pada Kamis (26/10/2023).

 

BACA JUGA:

Kombinasikan Teknologi dan Tren Kecantikan Mutakhir, Pond’s Luncurkan Bright Miracle Bersama Tzuyu

Beauty Haul Awards 2023 Apreasiasi untuk Brand Kecantikan Berkualitas

 

Christina Yusuf selaku R&D Manager for Hair Category, Unilever Indonesia menyampaikan bahwa kandungan niacinamide pada Super Vitamin pada setiap produk Clear Baru terbukti efektif mengatasi permasalahan kulit. Niacinamide memicu produksi protein kunci pada kulit kepala kita untuk membantu memperkuat pertahanan kulit kepala (scalp barrier) dalam melawan ketombe.

 

Hal ini sejalan dengan yang disampaikan oleh dermatologist sekaligus content creator, dr. Danar Wicaksono, MSc., SpDV. Menurut studi yang diterbitkan pada Journal of Cosmetics, Dermatological and Applications, kulit kepala memiliki pertahanan yang lebih rentan dibandingkan dengan kulit area wajah.

 

 

“Oleh sebab itu, dengan kandungan niacinamide akan sangat bermanfaat meningkatkan komponen penunjang scalp barrier, sehingga menjadi lebih kuat. Berdasarkan studi lainnya, niacinamide juga terbukti memberikan nutrisi pada scalp barrier dan mengurangi peradangan untuk mencegah ketombe datang kembali,” papar dr. Danar Wicaksono.

 

Agnez Mo yang telah berkolaborasi selama 10 tahun dengan Clear memiliki visi dan misi yang sama. Dia mengakui dulu ketika bermimpi untuk go international, banyak pihak yang meragukan, tapi Clear tetap setia mendukung sampai saat ini.

 

“Ditambah lagi saya suka dengan gaya cool dan edgy, jadi wajib kalau rambut harus selalu on point untuk mendukung penampilan saya. Clear memberikan perawatan dan memperkuat kesehatan kulit kepala, agar bebas dari masalah ketombe, sehingga saya bisa selalu percaya diri dalam setiap kesempatan,” ujar Agnez.

 

 

Selain inovasi pada ingredients, Clear menghadirkan kemasan baru yang lebih modern dan premium. Berbagai varian disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kulit kepala, seperti Clear Perawatan Komplit, Clear Menthol Segar, Clear Lemon Bersih dan Segar, serta juga Clear Men Menthol Fresh Active yang didesain khusus untuk perawatan kulit kepala pria.

 

“Dengan teknologi 10x Super Vitamin dan kemasan baru, kami berharap Clear dapat menjadi solusi terpercaya dalam perawatan rambut dan kulit kepala agar membantu generasi muda Indonesia untuk tampil dengan kemampuan terbaiknya dalam setiap kesempatan,” tutup Ari.