Langkah Membumi Festival Ajak Masyarakat Untuk Jaga Bumi

Blibli Tiket Action, program sustainability dari Blibli Tiket Group, bersama Ecoxyztem menggelar aksi kolaborasi bertajuk Langkah Membumi Festival (LMF) 2023. Mengusung tema ‘One Action, One Earth’, acara ini merepresentasikan kekuatan ekosistem dalam memerangi perubahan iklim.

 

Tidak hanya itu, festival ini juga menjadi melting pot yang mempertemukan ecopreneur, pelaku industri, hingga para penggiat sustainability. Bersama-sama mewujudkan visi menciptakan Indonesia yang lebih berkelanjutan.

 

 “Langkah Membumi Festival menjadi langkah nyata dari komitmen Blibli Tiket Action dalam mengintegrasikan keberlanjutan dalam semua aspek bisnis dengan melibatkan karyawan, pelanggan, mitra dan seluruh pemangku kepentingan untuk mewujudkan bumi, sosial dan ekonomi yang berkelanjutan,” tutur Lisa Widodo selaku COO & Co-Founder Blibli.

 

 

Baca Juga:

GSK Indonesia dan PDPI Luncurkan Kampanye #PeduliParuOK

Bentuk Hiper Realistis Tegra-Lite TUMI, Kampanye Baru yang Inovatif

 

 

Lisa menambahkan “Melalui festival ini, kami bersama Ecoxyztem dan para pemangku kepentingan lain bersatu untuk menjadi enabler gaya hidup dan praktik bisnis yang berkelanjutan, collaborator dunia yang lebih hijau, dan accelerator ekonomi hijau di Indonesia.”

 

Berbagai aksi nyata dapat dilakukan pada festival kali ini. Mulai dari penggunaan kemasan kardus yang 100% tersertifikasi dapat didaur ulang, hingga ajakan bagi pelanggan untuk mengembalikan 10 kemasan bekas yang dapat ditukar dengan satu bibit pohon.

 

Sementara, untuk para pengunjung yang membawa kendaraan juga dapat melakukan uji emisi gratis untuk mengurangi carbon footprint. Ada juga test drive kendaraan listrik gratis, di antaranya ada BMW iX dan Neta V.

 

Acara ini menjadi ajang edukasi dan melakukan langkah nyata bagi bumi. Selain itu, para pengunjung bisa menikmati penampilan dari musisi Barasuara, dan Diskoria. Tak ketinggalan instalasi seni dari iForte yang memanfaatkan sampah industri telco.

 

 

 

 

 

 

 

“Sebagai sebuah venture builder yang telah membantu dan bertemu lebih dari ratusan climate tech startup atau biasa disebut ecopreneurs, kami merasa bangga dapat menjadi bagian dari kolaborasi multi-stakeholders ini,” ujar Andreas Pandu Wirawan selaku Chief Commercial Officer Ecoxyztem.

 

Lebih lanjut dia mengatakan, “LMF 2023 merupakan bentuk nyata bahwa pihak pemerintah dan industri telah mulai percaya dengan tumbuhnya inovasi permasalahan lingkungan yang muncul dari para ecopreneur, hal ini sejalan dengan cita-cita kami untuk terus menggaungkan #PercayaEcopreneur”.

 

Terakhir, publik juga bisa mengikuti kompetisi ‘Langkah Membumi Festival Reels Competition ‘One Action, One Earth’’. Kompetisi ini digelar sebagai ajakan untuk membuat dan mengunggah creative reels berisi pesan untuk lebih mencintai Bumi.