Velove Vexia Jadi Duta Kampanye Yayasan Jantung Indonesia

 

Penyakit kardiovaskular adalah salah satu penyebab kematian tertinggi pada perempuan. Untuk meningkatkan kesadaran akan penyakit jantung yang membahayakan itu, American Heart Association meluncurkan kampanye Go Red for Women (GRFW).

 

Berkolaborasi dengan World Heart Federation (Federasi Jantung Dunia), kini kampanye ini sudah berkembang di 51 negara di dunia termasuk di Indonesia melalui eksistensi Yayasan Jantung Indonesia (YJI).

 

Di Tanah Air, kampanye global itu diadaptasi YJI menjadi ‘Perempuan, Waspadalah!’. Dan menyambut hari jadi ke-42, YJI memperkenalkan Velove Vexia sebagai duta kampanye tersebut pada Selasa (21/11/2023).

 

BACA JUGA:

GSK Indonesia dan PDPI Luncurkan Kampanye #PeduliParuOK

Bentuk Hiper Realistis Tegra-Lite TUMI, Kampanye Baru yang Inovatif

 

Velove Vexia dipilih, karena dikenal sebagai figur publik yang menerapkan gaya hidup sehat. Selain itu, dia juga merepresentasikan perempuan aktif yang tetap peduli dengan kesehatan dirinya dan keluarganya.

 

“Saya menyadari bahwa menjaga kesehatan jantung perlu dilakukan untuk hidup yang berkualitas. Bangga rasanya bisa menjadi bagian dari kampanye kesehatan jantung untuk para perempuan dan saya berharap semoga semakin banyak perempuan yang lebih peduli dengan kesehatan jantung mereka karena mereka merupakan jantung dari keluarga,” ujar perempuan kelahiran Manado ini.

 

 

Pengumuman Duta GRFW dilanjutkan dengan pagelaran busana bertajuk “Abundance” dari ARTKEA. Jenama lokal yang bekerja sama dengan YJI ini menampilkan sentuhan warna merah yang menjadi dukungan terhadap kampanye.

 

Atya Irdita Sardadi, Chief Marketing Officer Artkea, mengatakan terkesan dengan tujuan dan misi visioner YJI. Terutama dalam komitmennya untuk meningkatkan edukasi mengenai pentingnya kesehatan kardiovaskular pada perempuan.

 

“Saya bangga menyoroti penambahan warna merah dalam koleksi Abundance by Artkea, sebagai bentuk dukungan kami terhadap kampanye Go Red For Women. Selain menghadirkan sentuhan unik di baju-baju dalam koleKsi ini, bersama YJI kami berharap ke depannya lebih banyak lagi perempuan Indonesia yang lebih memperhatikan kesehatan jantung mereka,” ungkap Atya lebih lanjut.

 

 

Tujuan keterlibatan YJI dalam pagelaran busana ini adalah menjadi wadah komunikasi untuk memberikan pesan dan menginformasikan kampanye Go Red For Women kepada pencinta fashion. YJI juga ingin mengajak masyarakat bersama-sama berperan aktif menerapkan gaya hidup sehat. Terutama para perempuan yang juga memiliki risiko terkena penyakit jantung dan kardiovaskular.

 

“Dengan membudayakan gaya hidup sehat dari komponen yang terkecil di masyarakat, yaitu keluarga, diharapkan dapat memberikan pengaruh pada lingkungan yang lebih luas. Dan pada akhirnya akan menekan jumlah penderita penyakit jantung dan kardiovaskular dari berbagai tingkatan usia,” tutup Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia Esti Nurjadin.