Teater Mamma Mia! The Musical Soroti Hubungan Ibu dan Anak

 

Jakarta Art House, sebuah komunitas seni pertunjukan non-profit akan menggelar teater Mamma Mia! The Musical pada 22-23 Desember 2023 mendatang. Teater ini digelar untuk menyambut hari ibu.

 

Dalam konferensi pers yang digelar pada Kamis, (7/12/2023) di @America, Pasific Place, sutradara dan beberapa cast, seperti Mutiara Azkas sebagai Sophie Sheridan, Ashley Aisyah sebagai Donna Sheridan dan Reza Andriyanto sebagai Sky juga hadir. Mereka memberikan pemaparan kegiatan latihan yang sudah dilalui berbulan-bulan untuk performance Mamma Mia! The Musical.

 

Judul Mamma Mia ini dipilih dengan alasan cerita ini lebih banyak dikenal di berbagai kalangan. Selain diwarnai dengan kisah kekeluargaan dan drama percintaan, drama musikal ini disertai musik dari musisi legendaris, seperti ABBA. Dancing Queen, Mamma Mia, I Have A Dream adalah beberapa lagu klasik yang menjadi nilai jual menarik, karena tak lekang oleh waktu.

 

BACA JUGA:

Titimangsa Selenggarakan Pertunjukan Seni Sukabumi 1980

ART SG Menghadirkan Galeri Pilihan dan Program Menarik Edisi Kedua Januari 2024

 

Pada konferensi pers diluncurkan pula cuplikan perdana dan poster dari pergelaran teater musikal tersebut. Pendiri Jakarta Art House, Fadli Hafizan menyampaikan, dibagikannya cuplikan dan poster Mamma Mia! The Musical bertujuan untuk semakin menyemarakan pertunjukan mendatang.

 

Teaser ini mengusung dua konsep berbeda yang bertujuan untuk memberikan kesan kehangatan dalam kekeluargaan, tepatnya hubungan ibu dan anak. Konsep lainnya menggambarkan kesan identitas kental ABBA, seperti pemilihan lagu ‘Super Trouper’ serta kostum iconic ABBA pada zamannya.

 

“Kami memiliki unsur perbedaan pada Mamma Mia! The Musical antara cerita asli dari Broadway dan Jakarta Art House, selain set design yang dirancang berbeda, ada beberapa unsur Indonesia yang digarap hingga skrip komedi yang diselipkan” Ujar Fadli Hafizan, Pendiri Jakarta Art House & Producer teater Mamma Mia.

 

 

Rafiz Arif Nugraha, salah satu cast Mamma Mia! The Musical yang berperan sebagai Harry Bright mengaku mendapatkan bekal yang cukup untuk tampil di atas panggung. Rafiz dan cast mengungkapkan bahwa rangkaian persiapan mereka tidak bertujuan untuk tampil baik secara individu, namun berusaha tampil baik secara bersamaan agar dapat menampilkan pertunjukan yang sukses.

 

Selain pertunjukan teater, Jakarta Art House mempersiapkan aktivitas Hari Ibu lainnya, seperti ‘Relung Rasa’, yang menjadi sebuah social heartwarming experiment. Aktivitas ini juga mewadahi pengalaman intim dalam hubungan ibu dan anak maupun orang terkasih untuk mengungkapkan perasaan sayang secara langsung.

 

Rangkaian acara sendiri akan digelar dengan banyak kegiatan, dilengkapi dengan food exhibition, Relung Rasa dan banyak kegiatan lainnya untuk memeriahkan pertunjukan pada 22 – 23 Desember 2023 mendatang. (Agnes | Dok. Jakarta Art House)