Dibuat Penuh Cinta, Mooi Heartmade Sediakan Koleksi Keluarga Lengkap

 

Mengawali bisnis dari pakaian bayi dan anak, Mooi telah dikenal sebagai brand fashion premium sejak 2016.  Didesain dengan memperhatikan kebutuhan buah hati, produk-produknya dibuat secara handmade, sehingga nyaman digunakan.

 

Melihat adanya kebutuhan pasar busana keluarga, Mooi memutuskan untuk memulai fase baru. Dimulai dengan perubahan nama dan logo menjadi Mooi Heartmade. Logo M berbentuk menyerupai hati serta kata ‘heartmade’ yang menyertai menyimbolkan komitmen untuk tumbuh bersama keluarga Indonesia dengan penuh cinta dan kenyamanan.

 

BACA JUGA:

Classicore: Outfit yang Harus Dimiliki Setiap Orang

Fashion Show Kolaborasi The Palace Jeweler dengan Pendopo di Festival Buleleng 2023

 

Mooi Heartmade pun memanfaatkan peluang untuk melakukan pertumbuhan dan ekspansi ke lebih banyak segmen. Penambahan lini produk untuk ayah, ibu, dan remaja hadir melengkapi lini produk bayi dan anak-anak yang telah ada lebih dulu.

 

Tak hanya memperkenalkan identitas baru, Mooi Heartmade juga mengadakan fashion show bertema ‘The True Heartmade is Family’ yang diadakan di Buumi Playscape, Pacific Place, Jakarta. Koleksi busana untuk kedua orang tua terlihat selaras dengan busana bayi dan anak-anak, membuat seluruh keluarga tampil kompak dengan busana senada.

 

 

Shierren Lie, Founder and Creative Director Mooi Heartmade, menyatakan sejak awal, Mooi—yang berarti bahagia dalam bahasa Belanda—memang dekat dengan kata heartmade yang menjadi cerminan semangat dalam berkarya. Perubahan identitas brand dari Mooi menjadi Mooi Heartmade dilakukan untuk makin menekankan dedikasi dalam menghadirkan semua produk, yang kini ditujukan untuk seluruh anggota keluarga.

 

Bukan tanpa tantangan, Shierren mengakui bagian tersulit adalah soal pola dan potongan. Dari pakaian bayi dan anak menjadi pakaian remaja serta dewasa. Mengenai bahan tidak banyak perbedaan, antara pakaian anak dengan dewasa, lebih pada ketebalan saja, menyesuaikan dengan kondisi tropis di Indonesia.

 

 

Pada kesempatan yang sama turut diperkenalkan Zaskia Adya Mecca sebagai brand ambassador Mooi Heartmade. Zaskia mengatakan bahwa dia dan anak-anaknya sudah akrab dengan produk-produk Mooi sejak lama, karena nyaman dikenakan serta memiliki desain maupun motif yang lucu.

 

Zaskia yang juga tampil dalam peragaan busana ditemani si bungsu Kama, mengatakan bahwa dirinya lebih mengutamakan kualitas. “Karena busana yang berkualitas baik akan nyaman dikenakan. Untuk desain dan motifnya, saya biasanya membebaskan anak untuk memilih yang mereka sukai, sesuai dengan karakter masing-masing,” jelas ibu lima anak ini.

 

Menyambut tahun 2024, Mooi Heartmade memperkenalkan koleksi tematik, seperti Lunar Collection untuk Tahun Baru Imlek, Raya Collection untuk Idulfitri, serta Holiday Collection untuk liburan. Pada bagian terakhir juga disuguhkan hasil kolaborasi dengan seniman lokal, Muklay, yang menampilkan karakter-karakter lucu.