Mendesain Kompor Kaca SRY, Kreativitas Ivan Gunawan Tak Terbatas Produk Fashion

Eksplorasi Ivan Gunawan tidak hanya terbatas pada dunia fashion. Dia bersama Sinar Raya Yogyakarta (SRY), produsen kompor lokal, sejak dua tahun lalu telah mengembangkan kreativitas yang berbeda. Kebetulan Ivan memiliki ibu yang hobi memasak dan hal ini akhirnya menginspirasinya untuk berekspansi ke bisnis kompor.

 

"Saya bersyukur sebagai desainer memiliki kesempatan untuk berbinis di luar produk fashion dan salah satunya mencoba peruntungan di bisnis kompor. Saya ber-partner dengan teman lama yang memiliki usaha keluarga produk kompor dan saya tertarik untuk membuat kompor cantik, tapi harganya terjangkau,” ungkap Ivan dengan nada bersemangat.

 

 

 

Baca Juga:

Jenius Terus Ciptakan Inovasi Perbankan Digital dengan Semangat Think Unthinkable

DANA Sambut 2024 dengan Optimis usai Berhasil Tumbuh Positif di 2023

 

 

Ivan mengaku baru sekarang membagikan kisahnya memiliki usaha kompor, karena memang butuh waktu mempelajari dan membangun jejaring. Apalagi, usahanya kali ini berbeda dari bisnis mode dan kecantikan yang sudah dia geluti puluhan tahun.

 

Dia kemudian mendapatkan kesempatan mendesain salah satu produk Kompor Kaca SRY. Ivan tertarik karena ingin mengajak penggemarnya untuk kembali giat memasak yang sehat untuk anak-anak di rumah, demi mengurangi anak-anak jajan sembarangan di luar

 

“Sekarang sedang hangat isu stunting di pertumbuhan anak, dengan SRY ini saya mengajak para Bunda membuat masakan sehat di rumah. Harga kompornya sendiri pun terjangkau, yaitu Rp500.000 dan bisa dicicil tiga kali. Saya ingin berkontribusi kepada ibu ramah tangga untuk bisa lebih peduli kesehatan keluarga lewat masak dari rumah,” ujar Ivan yang meluncurkan Kompor Kaca SRY di acara fashion show Raya Collection 2024 di hotel Borobudur Jakarta (24-01-2024).

 

 

 

 

 

 

SRY selalu mendukung inovasi dan kreativitas. “Salah satunya dengan menyokong penuh karya-karya Ivan baik yang sekarang maupun di kemudian hari. Khususnya untuk Raya Collection 2024 yang juga bertepatan dengan peluncuran Kompor Kaca SRY, untuk dapat menyempurnakan momen hari raya setiap keluarga,” ujar Lika Londa dari SRY yang memiliki motto ‘Dapur Ngebul Hidup Makmur’. 

 

Di usia ke-4 ini, SRY terus berinovasi untuk dapat mewujudkan mottonya kepada seluruh pengguna dengan meluncurkan produk terbaru Kompor Kaca SRY yang memiliki desain bening dan sangat cantik karya dari Ivan. SRY sendiri berkembang di Indonesia dengan produk kompor gas dua tungku yang hadir dengan berbagai pilihan warna.

 

Ivan bercerita kompor produksinya menawarkan pilihan warna selain hitam ada juga nuansa lain, seperti pastel yang terinspirasi dari palet warna koleksi Mandjha Hijab bertajuk “Light of Treasure’. Warna-warni kompor yang menawan dapat menambah semangat, saat kita membuat konten memasak untuk media sosial. Dengan memasak makanan sendiri diri, kita semua beserta keluarga pun menjadi semakin sehat dengan makanan bergizi yang dibuat sendiri. (Elly Simanjuntak | Foto: Dok. SRY)