Tips Menggunakan Samsung S24 ala Rara Shamira

Memasuki era digital, penggunaan artificial intelligence (AI) kian meningkat. Tak hanya dalam kehidupan sehari-hari, AI juga semakin banyak dipakai bahkan untuk memudahkan pembuatan konten dan berbisnis.

 

Hal ini dirasakan langsung oleh Rara Shamira, fashion entrepreneur dan owner brand @designbyomo. Memanfaatkan fitur-fitur Galaxy AI di Galaxy S24, Rara mengaku hal tersebut sangat membantu bisnisnya.

 

“Galaxy AI membantu saya dalam berbisnis. Saya bisa melakukan banyak hal dalam waktu singkat, mulai dari mencari inspirasi fashion collection, melakukan photoshoot, hingga berkomunikasi dengan partner di luar negeri. Semua menjadi lebih efisien dan mudah,” ujarnya di acara Lifestyle Media Session (20/5/2024).

 

Diciptakan untuk memudahkan segala pekerjaan dan kegiatan, Galaxy S24 menyajikan sederet fitur canggih. Berikut beberapa tips yang juga digunakan Rara.

 

Menggunakan Circle to Search with Google dan Browsing Assist untuk mencari inspirasi

 

Galaxy AI memberikan kemudahan dalam menjaga produktivitas saat berada di luar ruangan. Salah satunya adalah melakukan riset sambil traveling, tanpa perlu repot membuka banyak aplikasi. Setelah mendapatkan informasi yang diperlukan melalui fitur 'Circle to Search with Google', Rara pun bisa mengakses informasi tersebut secara ringkas dengan merangkum artikel yang ditemukan di internet menggunakan Browsing Assist.

 

Fitur Browsing Assist memungkinkan kita untuk merangkum artikel dengan cepat dan efisien. Hasil dari rangkuman tersebut nantinya bisa disalin dan disimpan menggunakan Note Assist, agar menjadi sebuah catatan yang lebih rapi dan mudah dibaca ulang. Tidak hanya itu, Galaxy AI juga memudahkan kita dalam menerjemahkan artikel berbahasa asing melalui kemampuan untuk menerjemahkan 15 bahasa asing ke Bahasa Indonesia dalam hitungan detik. 

 

Belajar bisnis di luar negeri lebih mudah dengan fitur Live Translate dan Transcript Assist

 

“Sebagai owner brand fashion, aku cukup sering berkomunikasi dengan desainer atau pemilik bisnis fashion dari luar negeri, seperti Korea, agar bisa tetap up-to-date tentang fashion. Harus diakui bahwa fitur-fitur, seperti Live Translate atau Transcript ini membantu sekali buat berkomunikasi lintas bahasa,” jelas Rara.

 

Fitur Live Translate bisa menerjemahkan bahasa asing, baik secara langsung maupun lewat panggilan telepon. Kita bisa mem-pairing fitur tersebut dengan Text Call untuk untuk menjawab panggilan telepon dengan text disaat sibuk dan lawan bicara tetap menerima dengan jelas dalam bentuk suara.

 

Selain itu, ada juga fitur Transcript Assist yang memungkinkan kita merekam dan mentranskripsi, serta menerjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia. Fitur ini bisa melakukan transkripsi rekaman dengan durasi waktu rekaman di bawah tiga jam.

 

Membuat konten unik untuk promoting bisnis di media sosial dengan Photo Assist

 

Dengan bantuan fitur Photo Assist di Galaxy AI, kita tak hanya dapat mengikuti tren yang ada, tetapi juga menciptakan ide dan tren baru. Misalnya, saat kita ingin membuat konten mix and match baju ala scrapbook. Kamu bisa memanfaatkan Generative edit untuk menambah foto lain ke dalam foto. Kita juga bisa membuat konten video menjadi slow-mo dengan menggunakan glambot dengan fitur AI Instant Slow-Mo.