Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Erha Gelar Pemeriksaan Gratis

Mendukung program Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) yang di inisiasi oleh Kementerian Kesehatan, Erha Ultimate turut berpartisipasi dalam acara Safari Kesehatan HUT ke-236 Kota Denpasar di Banjar Dajan Tangluk, Kota Denpasar pada 12 Juni 2024. Kontribusi kali ini dilakukan dalam bentuk pelayanan kesehatan umum kepada masyarakat di Kota Denpasar.

 

Mulai dari layanan konsultasi dokter, pemeriksaan kolesterol total, gula darah, hingga asam urat secara gratis. Head of CSR, Corp. Relations, Engagement & Culture Development Arya Noble Group (Induk Usaha ERHA), Oemar Saputra mengatakan, “Pelayanan kesehatan ini kami lakukan sebagai bentuk kontribusi nyata Erha untuk masyarakat. Dimana pun klinik Erha berdiri, harus ada kontribusi untuk masyarakat setempat. Hari ini, kami juga mengajak Erha Volunteer yang terdiri dari dokter, perawat dan para pimpinan cabang untuk terjun langsung melayani masyarakat.”

 

 

Baca Juga:

Citra Terus Dorong Pertumbuhan Perempuan Indonesia

Glowies Beauty Bangun Bisnis Perawatan Bulu Mata

 

 

“Kami yakin dengan adanya sinergi berbagai pihak mulai dari Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas, NGO, dan lainnya akan membawa dampaik baik dalam peningkatan kualitas kesehatan masyarakat. Tahun 2024 ini, kami menargetkan seluruh klinik Erha dapat terjun langsung ke masyarakat untuk bersama-sama mendukung program promotive dan preventif serta sosialisasi program GERMAS dari Kementerian Kesehata,” tambahnya.

 

Kegiatan yang dihadiri Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, SE ini menargetkan seluruh masyarakat kota Denpasar mendapatkan layanan kesehatan dengan baik. Khususnya masyarakat kelompok rentan seperti lansia, ibu dan anak serta masyarakat membutuhkan lainnya. Program GERMAS sendiri menargetkan adanya perubahan perilaku di masyarakat. Implementasinya bersifat gerakan dan bukan sekadar kemajuan sehingga menggunakan pendekatan yang inklusif bukan eksklusif.

 

“Kami dari Pemerintah Kota Denpasar, berupaya untuk terus melayani masyarakat, khususnya dalam mempermudah akses kesehatan. Dengan adanya program safari kesehatan di banjar-banjar ini sangat memudahkan masyarakat,”tutur I Gusti Ngurah Jaya Negara.

 

 

Baca Juga:

Koleksi SATURDAYS Junior Resmi Diperkenalkan untuk Anak-Anak Penerus Bangsa

 

 

 

Dia melanjutkan, “Kegiatan hari ini bukan hanya pemeriksaan kesehatan rutin saja, tapi juga ada pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis oleh John Fawcett Foundation, pelayanan Fisioterapi dari RSUD Wangaya Kota Denpasar, pelayanan kesehatan umum dari UPTD Puskesmas II Kecamatan Denpasar Timur, pemeriksaan Kesehatan Gigi dan Mulut dari FKG Universitas Mahasaraswati Denpasar, pemeriksaan kolesterol, asam urat, gula dan konsultasi dokter gratis dari Erha Ultimate Denpasar. Ada juga Deteksi Dini Balita dan THT dari Yayasan Peduli Kemanusiaan Bali, serta pameran produk pencegahan stunting dari Poltekkes Kemenkes Denpasar.”

 

Selain mendukung program GERMAS Kemenkes di Denpasar, di hari yang sama pada tanggal 12 Juni 2024, Erha juga melakukan operasi katarak gratis di Barito Kuala, Kalimantan Selatan bersama dengan Kemenkes dan Perkumpulan Sosial Himpunan Bersatu Teguh. Operasi katarak ini berhasil mengoperasi 247 mata katarak masyarakat Kalimantan Selatan. Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kontribusi konkrit dari Erha untuk membantu program pemerintah dalam peningkatan kualitas kesehatan masyarakat di Indonesia.

 

Selama tahun 2024, Erha bersama dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia yang didukung Perkumpulan Sosial Himpunan Bersatu Teguh telah melakukan tiga kali operasi katarak. Seperti Parigi Moutong, Sulawesi sebanyak 228 Pasien, Waingapu, Sumba Timur (187 pasien), dan di Barito Kuala, Kalimantan Selatan (247 pasien).