Tips Memilih Pengharum Ruangan yang Aman dan Tepat

enggunaan pengharum ruangan dapat menciptakan lingkungan yang menyegarkan dan nyaman. Selain pemilihan aroma wangi yang tepat, penting bagi pengguna untuk dapat memilih pengharum yang aman dan berkualitas, agar tidak menimbulkan rasa khawatir efek penggunaan pengharum bagi kesehatan.

 

Berikut adalah beberapa tips yang bisa diperhatikan untuk memilih pengharum

ruangan yang aman:

 

Pilih Bahan yang Aman

Pastikan pengharum yang dipilih terbuat dari bahan dengan kadar yang tidak menimbulkan resiko kesehatan. Hindari pengharum ruangan yang mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat menyebabkan iritasi pernapasan.

 

Cek Izin dari Departemen Kesehatan

Sebelum membeli pengharum ruangan, pastikan produk tersebut memiliki izin resmi dari departemen kesehatan atau lembaga terkait. Izin ini menjamin bahwa pengharum tersebut telah melewati uji keamanan dan sesuai dengan standar kesehatan yang berlaku.

 

Perhatikan Sertifikasi

Perhatikan pengharum ruangan yang dipilih memiliki sertifikasi dari lembaga yang berhubungan dengan pengharum atau lingkungan. Sertifikasi ini menunjukkan bahwa produk tersebut telah diuji dan memenuhi standar kualitas yang ditetapkan.

 

Dengan memperhatikan tips di atas, kita dapat menentukan pengharum ruangan yang aman, tanpa perlu khawatir akan efek negatifnya. Keamanan dan kualitas pengharum ruangan sangat penting untuk kenyamanan dan kesehatan serta lingkungan sekitar.

 

 

 

 

Signature Scent sebagai inovasi pengharum ruangan Calmic, sebagai market leader dalam solusi hygiene dan pengharum ruangan dengan bangga memperkenalkan Signature Scent, inovasi pengharum ruangan terbaru yang dilengkapi dengan berbagai keunggulan teknologi dan ramah lingkungan. Signature scent yang di-launching pada 8 Juli 2024 di Jakarta ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang menginginkan suasana harum dan menyenangkan sepanjang hari.

 

Teknologi terbaru yang disematkan pada Signature Scent bernama Vibrating Mesh, yang berguna untuk menciptakan semprotan halus yang mampu bertahan di udara dalam waktu yang lebih lama. Teknologi ini bekerja dengan cara memecah partikel cairan menjadi mikropartikel yang sangat kecil, sehingga dapat menyebar lebih merata dan efisien di seluruh ruangan. Hasilnya adalah keharuman yang konsisten dan tahan lama, memberikan suasana yang selalu segar dan menyenangkan.

 

Heri susanto, Managing Director Rentokil Initial Indonesia selaku pemilik brand Calmic mengatakan, “Calmic terkenal memiliki standar yang tinggi dalam setiap produk yang dimiliki. Seperti sudah menggunakan regulasi bahan dari IFRA ((International Fragrance Association), bersertifikasi Halal untuk pengharum ruangan, serta sertifikasi Kemenkes. Semua regulasi kami patuhi demi untuk menghadirkan peace of mind di setiap pelanggan kami.”

 

(Elly S | Foto: Istimewa)