Explore Wonderland, Wahana Edukatif Dukung Tumbuh Kembang Anak

Tempo Scan Group menggelar acara "Explore Wonderland" pada 12-14 Juli 2024 di Summarecon Mall Bekasi, dengan tujuan mendukung tumbuh kembang anak Indonesia. Acara ini menawarkan berbagai wahana permainan edukatif yang dirancang khusus untuk anak-anak.

 

Winny Yunitawati, Managing Director Brand Investment & Consumer Engagement CCHC, Tempo Scan Group, menekankan pentingnya peran orang tua dalam memberikan nutrisi, perawatan, dan stimulasi yang optimal bagi anak.

"Orang tua memiliki peranan penting dalam pola pengasuhan anak mulai dari memberi asupan nutrisi yang tepat dan seimbang, memberikan perawatan terbaik, serta stimulasi yang optimal termasuk pemanfaatan teknologi atau gadget secara bijak, terutama selama periode emas pertumbuhan anak, karena hal tersebut memiliki dampak jangka panjang signifikan untuk membangun fondasi kuat bagi perkembangan mereka di fase selanjutnya," ujarnya.

 

Explore Wonderland mengusung tema "Jelajahi 3 Dunia Penuh dengan Keajaiban" dengan wahana Jungle Land, Ice Land, dan Under the Sea. Winny menjelaskan bahwa wahana ini dirancang untuk mengembangkan kecerdasan spasial, kemampuan sosial, dan keterampilan pemecahan masalah anak-anak.

 

Psikolog anak, Irma Gustiana Andriani, dalam sesi talkshow "Raising Future Ready Kids," menekankan pentingnya keseimbangan antara penggunaan gadget dan eksplorasi langsung. "Bermain secara langsung membuat anak-anak lebih mudah mengintegrasikan semua indera mereka yang mendukung tumbuh kembang optimal, mulai dari kemampuan sensorik, motorik hingga emosional mereka," kata Irma.

 

 

Selebriti seperti Asmirandah, Zaskia Sungkar, dan Nagita Slavina juga berbagi pengalaman mereka dalam mendukung tumbuh kembang anak. Asmirandah mengatakan, "Aku tidak khawatir membiarkan Chloe bereksplorasi secara langsung di outdoor, juga membiarkan dia bebas bermain dengan berbagai benda dan stimulus di lingkungan sekitar."

 

Zaskia Sungkar menambahkan, "Explore Wonderland ini sangat membantu orang tua untuk kembali memperhatikan pentingnya asupan nutrisi dan stimulasi yang tepat untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak."

 

Dr. Melia Yunita, MSc, SpA, menyampaikan pentingnya peran orang tua dalam memberikan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Ahli gizi Esti Nurwanti, S.Gz, RD, MPH, Ph.D, menekankan pentingnya kesehatan pencernaan dalam mendukung tumbuh kembang anak.

 

Nagita Slavina menyoroti pentingnya memilih produk yang tepat untuk anaknya, Rayyanza, dan mengandalkan susu HealthyWay KIDS. "Aku pilih HealthyWay KIDS untuk Rayyanza karena memiliki kandungan FOS Inulin tertinggi di antara susu lainnya, yang bagus untuk mengoptimalkan pencernaan Rayyanza," ujarnya.

 

Melalui acara ini, Tempo Scan Group tidak hanya menyediakan wahana bermain dan belajar, tetapi juga mendukung orang tua dalam memberikan nutrisi dan stimulasi yang optimal bagi perkembangan anak-anak.