L’Oréal Professionnel Dukung Penuh Industri Tata Rambut Sebagai Kontribusi Perekonomian Indonesia

L’Oréal Professionnel kembali menegaskan komitmennya untuk kembangkan industri tata rambut Indonesia lewat ajang L’Oréal Professionnel Business Forum 2024 (LPBF) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada 10-11 Juli 2024. Rangkaian acara ini didedikasikan untuk menghadirkan edukasi, inovasi dan inspirasi bagi hairdressers dan hair lovers Indonesia.  

 

Forum ini menjadi wadah penting bagi para profesional bisnis untuk berkumpul dan berbagi demi kemajuan industri kecantikan Indonesia, khususnya sektor tata rambut. Industri kecantikan tak hanya berkembang pesat, tetapi juga memberikan kontribusi signifikan bagi perekonomian Indonesia. Berbagai kegiatan dihadirkan, mulai dari Masterclasses, Hair Talkshow hingga Hair Show spektakuler menampilkan kreasi 50 hairdressers Indonesia dan Internasional.    

 

Dalam kesempatan ini, L’Oréal Professionnel juga memperkenalkan terobosan inovatif terbaru dalam produk Absolut Repair Molecular. Rangkaian produk ini mampu memperbaiki kerusakan rambut setara dua tahun hingga lapisan terdalam sejak pemakaian pertama, menjadi solusi bagi hairdressers dalam menjawab kebutuhan konsumen akan rambut indah, sehat dan kuat.  

 

 

“LPBF 2024 adalah wujud nyata komitmen kami untuk mendukung industri tata rambut Indonesia agar semakin maju dan berkembang. Melalui berbagai program edukasi, inovasi dan inspirasi, kami ingin mendorong hairdressers untuk mencapai potensi terbaik mereka,” jelas Tessa Karina, Brand General Manager L’Oréal Professionnel Indonesia. “Kami bangga untuk terus menjadi mitra bagi hairdressers. Oleh karena itu, menjadi misi kami untuk membawa inovasi dan teknologi terbaik sebagai jawaban dari kebutuhan hairdressers dan keinginan konsumen yang datang ke salon,” ujarnya.

 

Komitmen tersebut turut didukung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Bapak Sandiaga Salahuddin Uno, yang pada video sambutannya menyampaikan, “Forum ini merupakan wadah penting bagi para profesional bisnis untuk berkumpul dan berbagi demi kemajuan industri kecantikan Indonesia, khususnya sektor tata rambut. Industri kecantikan Indonesia tidak hanya berkembang pesat, tetapi juga menjadi salah satu sektor yang memberikan kontribusi signifikan bagi perekonomian.” 

 

Puncak acara dalam LPBF 2024 adalah hair show dari Top Finalis Style and Color Trophy, yang merupakan sebuah kompetisi global bergengsi untuk hairdressers menunjukkan kreativitas dan talenta terbaik mereka. Diselenggarakan untuk kesepuluh kalinya di Indonesia, kompetisi tahun ini mengangkat tema “Utopia”, yang menantang mereka menciptakan total look yang “flawless, harmonious and beautiful”, mulai dari konsep futuristik, pemilihan warna, styling rambut, make-up, hingga busana dan aksesoris.