Nitori Group Akan Buka Toko Pertamanya di Indonesia pada Juli 2024 di Central Park Mall

Nitori adalah rantai ritel furnitur dan perabotan rumah terbesar di Jepang dengan visi untuk mengoperasikan 3000 toko dan mencapai penjualan 3 triliun yen pada tahun 2032, berdasarkan misi ‘Untuk memperkaya rumah orang-orang di seluruh dunia.’

 

Bisnis utama dari Grup Nitori adalah membuka toko ‘Nitori’ yang menjual produk furnitur dan perabotan rumah tangga. Selain itu, Grup ini memiliki berbagai operasi bisnis seperti toko ‘Deco Home’ yang menjual produk perabotan rumah tangga dengan fokus pada kebutuhan sehari-hari. Termasuk toko perbaikan rumah ‘Shimachu’ yang menjual peralatan keras, barang-barang sehari-hari, dan furnitur, serta toko ‘N Plus’ yang menjual pakaian untuk perempuan dewasa.

 

Grup ini telah membuka 828 toko di Jepang dan 184 toko di seluruh dunia, termasuk di Tiongkok Daratan, Hong Kong, Taiwan, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Filipina, dengan total 1012 toko. Tahun lalu, ada 340 juta pelanggan yang mengunjungi toko-toko Grup Nitori dengan jumlah pembeli melebihi 100 juta, menjadikannya sebagai toko perabotan rumah terkemuka di Asia.

 

Pasar Asia, di mana pertumbuhan signifikan diharapkan, sangat penting untuk mewujudkan misi dan visi Grup ini. Oleh karena itu, Grup ini memposisikan ekspansi jaringan tokonya dengan mempercepat pembukaan toko sebagai salah satu prioritas utamanya.

 

 

Indonesia dinilai memiliki pasar yang sangat berharga, karena negara ini telah berhasil menggunakan demografinya untuk pertumbuhan ekonomi, menjadikannya salah satu negara di Asia yang menikmati pertumbuhan tertinggi. Dengan tujuan membuka 80 toko pada tahun 2032, Grup ini bertujuan untuk membangun jaringan toko di periode awal.

 

Secara total, Grup ini akan memiliki 295 toko di wilayah Asia di luar Jepang. Untuk mewujudkan visinya pada tahun 2032, perusahaan bertujuan untuk membuka lebih dari 200 toko luar negeri per tahun dalam waktu dekat. Toko pertama di Indonesia akan dibuka pada bulan Juli 2024 berlokasi di Central Park Mall Jakarta.

 

"Berdasarkan misi pernyataan kami untuk ‘memperkaya rumah orang-orang di seluruh dunia,' kami bertujuan untuk menjadi perusahaan dengan pelanggan di seluruh dunia merasa 'senang bahwa Nitori ada di sini.' Kami akan mempercepat ekspansi bisnis kami di wilayah Asia dan diharapkan mencapai pertumbuhan ekonomi signifikan dalam jangka panjang dan merupakan inti dari rantai pasok yang mendukung Grup. Dengan dukungan dari semua pihak, kami berhasil membuka 1000 toko di seluruh dunia. Kami sangat senang dapat membawa produk Nitori ke lebih banyak negara, wilayah, dan pelanggan,” ujar Akio Nitori, Direktur Perwakilan & Ketua (CEO) Nitori Holdings Co., Ltd.

Masanori Takeda, Wakil Presiden Eksekutif yang Bertanggung Jawab atas Bisnis Internasional, Manajer Umum, Divisi Merchandising Global, Manajer Umum, Kantor Promosi Penjualan Global, Nitori Holdings Co., Ltd., menambahkan, "Kami mempercepat pembukaan toko kami di wilayah Asia dan berhasil membuka toko pertama di Thailand, Hong Kong, Korea, dan Vietnam masing-masing tahun lalu. Kami juga membuka toko pertama kami di Filipina pada bulan April ini. Sejak itu, kami telah menerima dukungan yang tak terhitung jumlahnya dari banyak pelanggan. Target kami adalah membuka 2000 toko di luar negeri dan mencapai penjualan 1 triliun yen pada tahun 2032. Kami akan terus menghadapi tantangan untuk memberikan standar kualitas yang sama yang telah disempurnakan di Jepang ke wilayah Asia, dan memberikan 'Yang Menawarkan yang Tak Terduga' kepada pelanggan di seluruh dunia." (Elly S | Foto: Dok. Nitori Group)