IDEAFEST 2024 Siap Kembali Hadir Usung Tema "i" untuk Ciptakan Ide Inovatif

IdeaFest, festival kreatif tahunan terbesar di Indonesia, akan kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 27-29 September 2024. Mengusung tema “i”, festival ini bertujuan menyatukan perspektif berbagai generasi dalam menciptakan ide-ide inovatif.

 

Desy Bachir, Co-Chair IdeaFest 2024, mengatakan, “IdeaFest terus berevolusi menjadi platform inklusif yang memberdayakan pelaku industri kreatif untuk mengembangkan kekayaan intelektual mereka. Dengan mempertemukan individu-individu yang memiliki keahlian dan pengalaman berbeda, IdeaFest memfasilitasi pertukaran ide antar generasi dari berbagai bidang, sehingga memunculkan wawasan, sinergi, dan inovasi baru.”

 

Sektor ekonomi kreatif menyumbang 7,8% dari PDB Nasional pada tahun 2023, dan IdeaFest berperan penting dalam akselerasi ini dengan menjadi platform transformasi pengembangan ide, diskusi, dan kolaborasi.

 

Selama tiga hari, IdeaFest 2024 akan menghadirkan program seperti IdeaTalks, IdeaFest X, Comedy, IdeaFriends Forum, IdeaFest Night, Experiential Expo, Creative Market & Food Market oleh Semasa, hingga IP & Content Expo. Lebih dari 400 pembicara akan berpartisipasi dalam 140 sesi, menawarkan peluang baru, inovasi lintas disiplin, dan hubungan yang berdampak positif.

 

Andhyta Firselly Utami, CEO Think Policy dan Braintrust IdeaFest 2024. “Tema ‘i’ mencerminkan individu dengan karakter kuat yang peduli terhadap isu kolektif. IdeaFest memiliki peran penting dalam solusi terhadap isu-isu global melalui diskusi para pelaku kreatif.”

 

Tokoh-tokoh inspiratif seperti Kiyoung Kang (ADLV), Shintaro Murakami (Dentsu Creative Lab), Mikael Jasin (2024 World Barista Champion), dan Cinta Laura (Entertainer and Sociopreneur) akan hadir, bersama dengan banyak nama besar lainnya dari berbagai bidang.

 

Deddy Corbuzier, salah satu pembicara, juga mengatakan hal senada. “Setiap tahunnya, IdeaFest selalu menghadirkan beragam IP dari seluruh Indonesia. Kolaborasi ini menjadi wadah bagi para local IP untuk mengembangkan dan memperkenalkan IP mereka ke masyarakat luas,” jelasnya. Pengunjung IdeaFest 2024 akan menikmati berbagai sesi diskusi, workshop, dan pameran yang dirancang untuk mendorong inovasi dan kolaborasi lintas generasi.  Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.ideafest.id atau akun media sosial resmi @ideafestid.