Perpaduan Nuansa Modern Kontemporer Hotel Holiday Inn Resort Canggu & Sentuhan Estetika Bali

Canggu menjadi salah satu daerah pariwisata Bali yang tengah hits dengan perkembangan yang sangat pesat. Pembangunan akomodasi wisata mulai dari villa, hotel, restaurant, bar, beach club, hingga berbagai boutique dan artshop, membuat Canggu menjadi salah satu tujuan plesiran wisatawan asing maupun lokal ke Bali saat ini.

 

Untuk tempat menginap, salah satu hotel yang masih tergolong baru, yaitu  Hotel Holiday Inn Resort Canggu bisa dicoba dan merupakan pilihan yang tepat, karena letaknya yang strategis di tengah pusat keramaian Canggu.  Rasa penasaran pun mengelitik Women’s Obsession untuk mencoba merasakan menginap di resor ini.

 

 

 

 

“Hotel Holiday Inn Resort Canggu dibuka pada Desember tahun lalu. Memiliki lokasi strategis, hanya beberapa langkah dari Pantai Batu Bolong dan sentra keramaian Canggu, resor ini memadukan elemen desain modern dengan sentuhan estetika tradisional Bali maupun seni kontemporer. Area umum dan kamar dipercantik dengan aksen kayu, bersinergi dengan fasilitas teknologi modern untuk melahirkan pengalaman menginap premium. Desainnya ditangani Nava Studios asal Bangkok, Thailand, bekerja sama dengan Placebo, sebuah studio desain bermarkas di Jakarta,” papar General Manager Holiday Inn Resort Bali Canggu Ankit Airon yang sempat berbincang-bincang dengan Women’s Obsession.

 

Aneka Fasilitas Premium Berteknologi Tinggi

Sebanyak 144 kamar resor didesain dengan cermat dan dipecah menjadi beberapa kategori, yakni Standard, Suite, dan Kids Suite yang ideal bagi tamu keluarga. Masing-masing kamar menyuguhkan fasilitas balkon privat dilengkapi dengan amenitas mumpuni, seperti tempat tidur mewah, opsi bantal lembut dan padat, Wi-Fi berkecepatan tinggi, dan televisi pintar 55 inci yang nyaman untuk menonton.

 

Ankit melanjutkan, “Kami sangat memperhatikan sisi kesehatan dan ke nyaman para tamu. Itulah sebabnya, sistem AC di dalam kamar dipasang di lantai, agar tidak langsung mengenai kepala mereka yang menginap di sini. Kami menerapkan teknologi AC terbaru dari Jerman di dalam ruangan kamar yang kedap suara, agar sirkulasi udara berjalan lebih baik dan membuat suasana tidur jadi lebih berkualitas.”

 

 

 

 

 

 

“Fasilitas yang ditawarkan mencakup sebuah pusat kebugaran modern, Kids’ Club, rooftop pool bar yang cantik, dan sebuah restoran all-day dining, yang seluruhnya hadir untuk memenuhi beragam kebutuhan tamu. Rooftop Pool Bar menjadi tempat ideal untuk menikmati camilan dan menyesap koktail, menatap panorama 180 derajat Samudra Hindia, sembari menunggu mentari terbenam,” sambung Ankit.

 

Sayang rasanya, jika tidak menyempatkan diri merasakan sunset di rooftop infinity pool and bar yang menawan ini. Beruntung sekali sore itu langit tampak biru cerah, semilir angin menyapa tubuh dengan lembut, dan tampak beberapa layangan besar ‘menari-nari’ dengan indah. Sunset pun berjalan epik dengan warnanya yang eksotis, dan hiasan langit semakin malam  bertambah sempurna, ketika tampak kembang api spektakuler dari atas Atlas Beach Club yang tak jauh dari resor ini. Dilengkapi munculnya bulan purnama bersama pancaran cahaya bintang-bintang malam, diiringan alunan musik dan lagu-lagu yang seru, semuanya menjadi pengalaman tak terlupakan di Holiday Inn Resort Canggu.

 

Memperhatikan Kualitas Makanan & Kesehatan Para Tamu

Sementara, di lantai bawah, Roomah Restaurant menawarkan beragam pilihan hidangan lokal yang terbuat dari bahan-bahan lokal berkualitas untuk makan pagi, siang, dan malam. Selain itu, restoran yang berkonsep open kitchen ini juga menyajikan variasi hidangan internasional maupun menu vegetarian.

 

Ankit menerangkan, “Kami sangat menyadari makanan adalah salah satu hal yang sangat penting agar tubuh kita tetap sehat, ketika kita sedang sedang bepergian. Khususnya, sarapan pagi tidak boleh dilewatkan, agar kita kuat beraktivitas secara maksimal. Itulah sebabnya, Executive Chef kami Suhaimi Atas dan timnya benar-benar fokus memastikan bahwa kualitas makanan, kesegaran dan rasa, maupun presentasinya harus sangat baik.”

 

 

Mengenai sarapan pagi, hotel ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu para tamu bisa menikmati breakfast buffet dan juga memesan menu ala carte. Mereka yang peduli kesehatan akan dimanjakan dengan sajian aneka buah yang sudah dipotong-potong dan buah utuh seperti jeruk, apel, pir, kiwi, buah naga, nanas, dan berbagai jenis salad.

 

Lalu, beragam kacang-kacangan (almond, walnut, mede), cereal/oatmeal, dan biji-bijian (flaxseed, chiaseed, sunflower seed, dan lainnya) yang bervariasi dapat dinikmati bersama yoghurt, susu kedelai atau fresh milk, maupun salad. Dilengkapi aneka keju dari blue cheese, cream cheese, brie, cheddar, kiri, hingga ricotta, termasuk sajian roti-roti maupun pastry, dan lain sebagainya.

 

Sebagai pilihan makan siang dan malam, ada hidangan menarik yang menggugah selera untuk dicoba, seperti untuk appetizer antara lain, Spicy Garlic Edamame, Salmon Crudo, dan Classic Fattoush Salad. Lalu, untuk menu utama ada Nasi Goreng Kampung Nelayan atau Balinese Ayam Betutu, dan sebagai dessert ditawarkan berbagai variasi, seperti Almond Milk Coffee Panna Cota, Paris-Brest Pistachio, dan lainnya. Tertarik untuk mencoba…? (Elly Simanjuntak | Foto: Dok. Holiday Inn Resort Canggu)