ALAND Hadirkan Offline Store Pertama di Indonesia

ALAND, toko fesyen multi brand yang telah dikenal sebagai wadah inkubasi berbagai designer baru Korea Selatan, kini memperluas jangkauannya ke Indonesia dengan hadir di Central Park Mall, Jakarta. Pada saat yang bersamaan, ALAND juga membuka sebuah pop-up exploration center di Grand Indonesia.

 

COO Aland, Junho Jeung, mengungkapkan "Aland Indonesia akan segera menawarkan sekitar 15 merek terkemuka dari Korea Selatan seperti WaiKei, Romantic Crown, Mahagrid, Ames, dan Nasty Fancy. Selain itu, ALAND memiliki personal brand bernama AGOODS yang fokus pada penjualan produk basic fashion seperti kaos, sweater, topi, dan tas, yang menonjolkan desain sederhana namun tetap stylish dan fungsional."

 

 

Baca Juga:

Simak Gaya Serasi Maudy Ayunda & Jesse Choi dalam Koleksi Terbaru UNIQLO: C Fall/Winter 2024

Lewat Koleksi Self-Love, VLV Rayakan Tahun Kedua & Semangat Cintai Diri Sendiri

 

 

 

"Toko Aland Indonesia juga akan menghadirkan pakaian dengan gaya kasual dan street style, stationery, tas tangan, dan aksesori, serta berbagai produk gaya hidup lainnya yang mewakili gaya hidup kontemporer Korea," lanjutnya.

 

Sejak tahun 2006, ALAND telah menjadi rumah untuk lebih dari 500 designer dan brand Korea. ALAND memilih Indonesia sebagai lokasi ekspansi karena dikenal sebagai salah satu pangsa pasar Korean Wave. Junho Jeung berharap kehadiran ALAND di Indonesia dapat mendorong pertumbuhan para desainer lokal dan internasional yang ingin memasarkan produk mereka di pasar global.

 

 

 

 

 

Dengan platform yang dimiliki ALAND, para desainer dapat menjangkau konsumen yang lebih luas dan mengembangkan bisnis mereka ke tingkat yang lebih tinggi. Di Korea, ALAND telah dikenal baik di kalangan remaja lokal maupun internasional. Berdiri sejak tahun 2006 di Myeongdong, Seoul, ALAND kini mengoperasikan 19 toko offline secara global, setiap toko memiliki konsep interior dan dekorasi yang berbeda.

 

Lebih jauh, Junho menuturkan, “Kami ingin konsumen dapat merasakan perpaduan antara fesyen dan ekspresi diri emosi. Di ALAND, kami mengundang Anda untuk menjelajahi dunia yang unik dari ALAND dan keunikan dari diri Anda sendiri dalam dunia kreativitas yang tak terbatas."

 

Pembukaan toko pertama di Jakarta ini menjadi awal dari rencana ekspansi yang lebih besar di masa depan, dengan tujuan untuk membawa lebih banyak produk dan merek Korea Selatan ke pasar Indonesia. ALAND berharap kehadirannya di Indonesia dapat memberikan kontribusi positif bagi industri ritel dan fesyen lokal, serta memperkuat hubungan antara Indonesia dan Korea Selatan dalam hal pertukaran budaya dan tren gaya hidup.