AQUA Elektronik Hadirkan Pendingin Ruangan Berteknologi Terkini

Meski sudah mulai memasuki musim pancaroba, sayangnya belakangan ini cuaca yang kita rasakan begitu panas pada siang hari. Panasnya suhu, bukan saja menimbulkan rasa tidak nyaman, namun bisa membuat mood swing bahkan sulit fokus. Karenanya, tidak mengherankan jika banyak masyarakat yang mengandalkan pendingin ruangan agar terasa sejuk. 

 

“AC bukan sekadar untuk mendinginkan ruangan dan membuat kita merasa nyaman, namun juga menciptakan kualitas udara lebih bersih, serta membantu tidur lebih nyenyak. Dengan demikian tidur menjadi lebih berkualitas dan saat bangun tubuh lebih berenergi,” ujar Meiriano Ullman selaku Head of Product Planning AQUA Elektronik Indonesia (28/9/2024).

 

Menyadari bahwa AC telah menjadi kebutuhan masyarakat modern, AQUA Elektronik menghadirkan AQA-KCR5VQCL, AC Clean Cool Inverter dengan teknologi Proportion Integration Differentiation (PID). 

 

AC ini mengusung teknologi Inverter Plus yakni, menggunakan kontrol inverter PID untuk pengaturan pintar sehingga meningkatkan kenyamanan, keandalan dan efisiensi daya. “Dengan fitur ini AC bisa hemat hingga 63% konsumsi daya. Poin lainnya, hadirnya Hyper PCB yang memungkinkan AC bekerja di 130 volt,” terang Rian.

 

Tidak hanya itu, seluruh AC inverter AQUA dilengkapi Hyper PCB yang dirancang untuk beroperasi di tegangan 130V-264V. Memberikan kenyamanan dan juga kemampuan pendinginan yang optimal, serta resistensi dari cairan, korosi/karat, hingga serangga. Perangkat pendingin udara AQA-KCR5VQCL juga disematkan fitur Eco Mode yang mampu kurangi konsumsi energi 20-60% dibandingkan mode normal dengan membatasi arus.

 

 

Fitur lain yang tak kalah penting adalah Self Clean yang berfungsi membersihkan permukaan evaporator dari debu dan kotoran. Fitur ini mampu menjaga kondisi AC tetap bersih dan menghasilkan udara lebih sehat. Teknologi ini juga telah tersertifikasi Texcell Perancis dengan efisiensi hingga 99,99%.

 

Sementara, fitur Wide Voltage memungkinkan AC bekerja seoptimal mungkin walaupun tegangan tidak stabil. Semua model AC AQUA dilengkapi sistem anti-korosi/anti-karat dengan beberapa suku cadang (part) diberikan proteksi tambahan. Proteksi pelapisan ini memberikan perlindungan lebih terhadap lingkungan yang keras, sembari meningkatkan keandalan dan menjaga performa tetap optimal.

 

AC AQA-KCR5VQCL dan seluruh model AC AQUA hadir dengan garansi 10 tahun untuk kompresor, serta garansi 5 tahun untuk suku cadang (part), tenaga kerja (labour), dan refrigeran. Hal ini memastikan bahwa pengguna tidak hanya mendapatkan kenyamanan optimal, tetapi juga perlindungan menyeluruh untuk jangka waktu yang lebih lama.