Fabil Natural Kenalkan Serum Niacinamide 20% Solusi Perawatan Skin Barrier

Permintaan konsumen Indonesia terhadap produk perawatan kulit yang lebih gentle dan berkelanjutan semakin meningkat. Lebih dari 70% konsumen menginginkan kulit yang sehat dan bersih, dengan fokus pada perawatan jangka panjang, termasuk menjaga kesehatan skin barrier. Lapisan pelindung terluar kulit ini berperan penting dalam melindungi dari polusi, iritasi, maupun menjaga kelembapan alami kulit.

 

Melihat kebutuhan ini, Fabil Natural berkolaborasi dengan Cosmax, perusahaan kosmetik global, untuk memperkenalkan solusi terbaru dalam menjaga skin barrier tetap sehat. Salah satunya menggelar acara diskusi yang mengangkat pentingnya penggunaan bahan alami dan halal dalam perawatan kulit.

 

Founder Fabil Natural, Tri Widayanti, menyampaikan betapa pentingnya skin barrier dalam menjaga kulit tetap sehat. “Skin barrier yang rusak bisa menyebabkan kulit lebih mudah berjerawat, kemerahan, hingga penuaan dini,” jelasnya. Untuk menjawab tantangan ini, Fabil meluncurkan dua produk andalan: Fabil 20% Niacinamide Brightening Serum dan Fabil Back Young Skin Barrier Cream.

 

 

Serum dengan niacinamide 20% dirancang untuk mencerahkan kulit, menyamarkan noda, dan memperbaiki tekstur kulit. Sementara, krimnya diformulasikan khusus untuk menjaga kelembapan kulit sekaligus melindungi dari agresi lingkungan seperti polusi dan cuaca ekstrem.

 

"Tidak perlu khawatir mengenai konsentrasinya yang mencapai 20%, karena di luar negeri sudah banyak produk brand global yang menggunakan Niacinamide konsentrasi tinggi. Ini memang yang pertama di Indonesia, namun sudah lolos uji BPOM dan serangkaian tes, jadi kami pastikan aman tanpa efek samping," ujar Tiwi.

 

Selain manfaat jangka panjang, proses pengembangan kedua produk ini telah melalui berbagai uji klinis seperti CT Test, Dermatology Test, Compatibility Test, dan Stability Test. Produk dikemas dalam botol tidak transparan untuk menjaga kualitas bahan aktifnya, melibatkan tim ahli dari Cosmax untuk memastikan produk tetap stabil dan aman digunakan dalam jangka panjang.

 

 

Kolaborasi dengan Cosmax ini juga membawa perspektif baru tentang tren skincare berbahan alami dan halal. Rian Destiyani Putri, Research and Innovation (R&I) Skin Care Team Leader di Cosmax, memaparkan bahwa bahan alami seperti Moringa akan menjadi tren perawatan kulit di tahun 2025. “Produk halal dengan fokus bahan alami dan keberlanjutan semakin diminati, terutama oleh konsumen Muslimah yang semakin cermat dalam memilih produk,” jelasnya.

 

Rian menambahkan bahwa tren skincare halal pada 2025 akan berfokus pada produk yang tidak hanya efektif, tetapi juga mendukung kesehatan kulit secara ilmiah. “Konsumen akan mencari produk yang memiliki konsentrasi tinggi dan terbukti secara sains mendukung kesehatan kulit,” ujarnya. Dia juga menekankan pentingnya transparansi dalam pemilihan bahan. Konsumen kini lebih kritis memeriksa kandungan dan klaim produk sebelum memutuskan untuk membeli.

 

Melalui kerja sama ini, Fabil dan Cosmax berkomitmen untuk terus menghadirkan produk skincare yang tidak hanya aman dan efektif, tetapi juga ramah lingkungan serta sesuai prinsip halal. "Kami percaya produk-produk berbahan alami dan halal ini akan terus mendukung kecantikan alami perempuan Indonesia," tutup Tiwi.