Majukan Industri Pengemasan & Percetakan, Pameran AllPack dan AllPrint Indonesia 2024 Resmi Dibuka

Untuk mendukung sekaligus memajukan industri pengemasan dan percetakan di Indonesia, pameran internasional ALLPack Indonesia dan ALLPrint Indonesia 2024 kini dihadirkan kembali. Acara ini dibuka oleh Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Putu Juli Ardika pada 9 Oktober hingga 12 Oktober 2024, di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta.

 

Pameran ini tidak hanya berfungsi sebagai ajang untuk menampilkan beragam inovasi produk, tetapi juga sebagai platform kolaborasi yang mendorong pertukaran ide serta business matching yang efektif sepanjang empat hari penyelenggaraan.

 

ALLPack Indonesia 2024 diselenggarakan bersamaan dengan pameran ALLPlas Indonesia Expo, ALL Food Technology Indonesia Expo, ALLProcess Indonesia Expo, ALL Industrial Expo, IPEX - Indonesia Pharmaceutical Expo, dan ALL Beverage Technology Indonesia Expo.

 

Pameran ALLPrint Indonesia 2024 diselenggarakan bersamaan dengan pameran World of Paper Tissue, Textile Printing, Print For Pack, Indo Sign & AD, Inter Corrugated, Pro Label Asia. Pameran ALLPack Indonesia dan ALLPrint Indonesia 2024 diikuti lebih dari 1500 perusahaan berasal dari 30 negara, di antaranya adalah Australia, Austria, Belgium, Canada, China, France, Germany, Greece, Hongkong, India, dan lainnya.

 

 

Chief Executive Officer Krista Exhibitions, Daud D Salim turut mengatakan, “Pada tahun ini, pameran mencatatkan peningkatan signifikan dalam jumlah peserta dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Kenaikan ini ditandai dengan penambahan Hall F untuk memberikan ruang lebih luas menampung berbagai inovasi serta menciptakan lebih banyak peluang bisnis di ALLPack Indonesia dan ALLPrint Indonesia. Pameran ini tidak hanya berfungsi sebagai ajang untuk menampilkan beragam inovasi produk, tetapi juga sebagai platform kolaborasi yang mendorong pertukaran ide serta business matching yang efektif sepanjang empat hari penyelenggaraan.”

 

Pada pameran ALLPack dan ALLPrint Indonesia 2024 tidak hanya menampilkan kegiatan pameran saja, namun terdapat kegiatan dan program menarik lainnya yang tak kalah seru selama empat hari ke depan. Seperti Seminar dengan tema “Complete Control : How End-to End Traceability Creates Benefits” dari Rieckermann, Seminar dengan tema “Static! How Does It Affect Your Production and Ways to Reduce Including Contamination Removal” dari Rieckermann, Seminar dengan tema “A Revolution for R&D and Production In the Pharma and Food Industry dari Rieckermann. Selanjutnya ada seminar dari RAKERNAS PPGI, lalu ada seminar dengan tema “OEE = The Modern Manufacturing (Solids) ” dari Rieckermann.

 

Tidak hanya seminar dan talkshow, pameran ini juga menawarkan aktivitas business matching yang dirancang secara khusus untuk membantu para pembeli terhubung dengan peserta pameran di bidang industri pengemasan dan percetakan. (Elly | Foto: Dok. Istimewa)