Hyundai STARGAZER X dan IONIQ 6, dan IONIQ 5 Bluelink Turut Ramaikan GIIAS Surabaya 2023

 

Setelah meluncur untuk pasar Indonesia pada perhelatan GIIAS Jakarta 2023, Hyundai turut menghadirkan kedua solusi mobilitas terbarunya di GIIAS Surabaya 2023, yaitu Hyundai STARGAZER X, Hyundai IONIQ 6, dan IONIQ 5 Bluelink.

 

Baik untuk mobilitas konvensional maupun listrik, Hyundai memberikan opsi komplet untuk menjawab kebutuhan masyarakat Tanah Air di segala kondisi dan jarak. Seperti untuk masyarakat Surabaya, Hyundai unjuk gigi di ajang GIIAS yang berlangsung pada 20–24 September 2023 di Grand City Convex dan mendapat sambutan meriah dari para pengunjung pameran.

 

Hyundai memperkuat komitmennya dalam menyediakan beragam pilihan kendaraan untuk konsumen Indonesia sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka, dengan menghadirkan lini kendaraan terbaru Hyundai.

 

 

BACA JUGA:

Sambut Pekan Kebugaran Sedunia, Evolution Wellness Indonesia Adakan Kembali Yoga in the City

Wadahi Talent e-Sport Tanah Air, POCO Siap Gelar Extreme League Season 2

 

 

“Kami terus berupaya untuk menawarkan berbagai opsi mobilitas dengan fitur dan teknologi terdepan untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia. Memberikan solusi mobilitas terbaru, yaitu Hyundai STARGAZER X, IONIQ 6, dan IONIQ 5 Bluelink di GIIAS Surabaya 2023. Kami harap konsumen Tanah Air bisa menikmati pengalaman berkendara aman dan nyaman bersama Hyundai,” ujar Astrid Ariani Wijana, Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia, di acara press conference Hyundai di ajang GIIAS Surabaya 2023 pada tanggal 20 September 2023.

 

Dengan konsep Unleash the X in You, Hyundai STARGAZER X menetapkan standar baru pengalaman mobilitas menyenangkan dan worry free dengan dukungan fitur dan teknologi terdepan. Selain desain kabin yang nyaman dengan Captain Seat, STARGAZER X juga memiliki berbagai fitur yang menunjang keamanan dan kenyamanan berkendaraan.

 

Di lini kendaraan elektrik, Hyundai IONIQ 6 adalah solusi BEV terbaru yang mengutamakan efisiensi dan performa. Dengan konsep Electrified Streamliner, IONIQ 6 didesain aerodinamis untuk menghadirkan pengalaman berkendara andal dan baterai 77,4 kWh, sehingga mampu menyokong perjalanan sampai 519 km sekali pengisian daya, setara dari Jakarta hingga Magelang.

 

 

Dengan interior cocoon-shaped dan Electric-Global Modular Platform (E-GMP) yang mutakhir, IONIQ 6 menjamin kenyamanan dan efisiensi berkendara terdepan di kelasnya.  Hyundai juga memprioritaskan keamanan berkendara dengan menyematkan fitur-fitur terbaru  Hyundai SmartSense di IONIQ 6.

 

Selain STARGAZER X dan IONIQ 6, Hyundai juga menghadirkan solusi EV terbaru di lini IONIQ, yaitu Hyundai IONIQ 5 Bluelink. Dengan pembaruan fitur-fitur Hyundai Bluelink, IONIQ 5 makin aman dan nyaman karena pengguna bisa melakukan personalisasi kendaraan, kontrol jarak jauh, pengelolaan pengisian daya, hingga navigasi akurat hanya melalui smartphone.

 

IONIQ 5 Bluelink didukung fitur Remote Start & Stop Climate Control bisa mengatur suhu kabin. Pengecasan IONIQ 5 Bluelink lebih mudah dengan Remote Open & Close Charging Door untuk membuka/menutup pintu pengisian daya mobil dan Remote Start & Stop Charging untuk memulai dan menghentikan pengisian daya EV. Terlebih lagi, dengan EV Service, pengaturan daya IONIQ 5 Bluelink lebih efisien, karena pengguna bisa mengatur batas pengisian daya, mengatur notifikasi sebelum pengisian daya selesai, hingga memantau konsumsi daya mobil.

 

 

Navigasi juga dipermudah dengan fitur Search Nearby untuk mencari berbagai destinasi yang dibutuhkan, hingga EV Driving Range untuk menunjukkan kapasitas mobil menempuh jarak tertentu. Terdapat juga fitur Last Mile Navigation untuk memudahkan navigasi lewat aplikasi Hyundai Bluelink, saat lokasi tujuan hanya berjarak 200m hingga 2km dari lokasi parkir, dan Connected Routing untuk informasi rute perjalanan yang lebih akurat.

 

Tak ketinggalan, fitur Voice Command untuk mengirim pesan dan melakukan panggilan telepon via Bluetooth, dan prakiraan cuaca akurat hingga 6 hari ke depan dengan fitur Weather.

 

Tentunya, Hyundai Bluelink memperkuat IONIQ 5 yang telah dilengkapi berbagai spesifikasi andal. Sebagai EV Hyundai pertama dengan E-GMP, IONIQ 5 Bluelink dibekali baterai mumpuni (58 kWh untuk Standard Range dan 72,6 kWh untuk Long Range) dan Vehicle-to-Load (V2L), untuk mendukung pengecasan perangkat dan gawai selama perjalanan. IONIQ 5 Bluelink juga menjamin keamanan berkendara dengan bantuan Hyundai SmartSense. (Elly S | Foto: Dok. Hyundai)