SIS Preschool Sedayu City Diresmikan, Gunakan Kurikulum Terbaik di Dunia

 

SIS Preschool Sedayu City resmi beroperasi. Preschool ini menghadirkan pendekatan yang inovatif dalam pendidikan usia dini. Bahkan, menggunakan Kurikulum Singapura dalam Preschool mereka.

 

“Pendekatan inovatif kami dalam pendidikan anak usia dini melampaui motode tradisional, dengan menempatkan penekanan yang kuat pada pengembangan keterampilan penting abad ke-21, seperti berpikir kritis, kreativitas, dan kolaborasi,” ungkap Kepala Akademik dan Kurikulum SIS Preschool, Nicola Krause dalam konferensi persnya pada Rabu, (24/4/2024).

 

Menyadari bahwa sejak anak dilahirkan hingga berusia enam tahun merupakan masa krusial bagi perkembangan otak manusia, SIS Preschool pun mempersiapkan tidak hanya pendidikan yang berkualitas, namun juga kesejahteraan emosional.

 

BACA JUGA:

Periode Angkutan Lebaran Perdana 2024, Kereta Cepat Whoosh Angkut Lebih dari 200 Ribu Penumpang

Traveloka Kini Hadir di KidZania Jakarta

 

“Program di SIS berfokus ke arah kesejahteraan emosional dan holistik di dalamnya. Ini seperti di Singapura, fokus ke STEAM, Sains, Technology, Engineering, Art dan Mathematic. Ini yang Anda butuhkan dalam pendidikan,” ungkap Jaspal Sidhu, pendiri SIS Group of School.

 

Dia menekankan bahwa program STEAM ini memberikan fondasi yang kuat bagi matematika dan sains. Pendekatan pembelajaran unik dari SIS Preschool di Sedayu City juga memberikan pengalaman pendidikan yang inovatif. Pusat dari pendekatan dilakukan dengan pendekatan pada anak (CHILD).

 

Ini merupakan singkatan dari Kolaborasi dan pengembangan komunitas (Collaboration and community development), Pertumbuhan holistik (Holistic Development), Pembelajaran berbasis proyek yang Terintegrasi (Integrated project-based learning), Lingkungan kaya bahasa (Language-rich environment), dan Keragaman (Diversity).

 

 

“Fokus ini membantu guru mencapai tujuan kami untuk mempersiapkan siswa dengan keterampilan yang diperlukan untuk sukses dalam pendidikan dasar mereka dan seterusnya,” ungkap Jaspal.

 

Inilah yang membuat dalam proses perekrutan tenaga pengajar, SIS Preschool juga mengedepankan attitude yang dimiliki.Jaspal juga menyebut SIS Preschool telah meraih penghargaan secara global dan merupakan pusat pendidikan anak usia dini yang didasarkan pada kerangka pengajaran Nurturing Early Learners (NEL) dari Singapura. Bahkan di Indonesia, SIS School of Group menjadi satu-satunya yang diakui secara global.

 

“Sebagai sekolah internasional eksklusif di Indonesia yang mengadopsi kerangka NEL, kurikulum kami juga mengintegrasikan praktik yang didukung oleh penelitian dari ReggioEmilia dan Montessori,” jelasnya.

 

 

Tidak hanya kurikulum, gedung sekolah ini juga didesain berdasarkan masukan dari para ahli pendidikan usia dini. Gedung ini mengutamakan keselamatan sebagai fitur desain fundamental. Tiap area dirancang secara detail dengan mempertimbangkan pengembangan keterampilan anak agar anak-anak bisa mengeksplorasi tanpa batasan.

 

Dari ruang kelas, anak-anak belajar dengan menggunakan active learning program yang memberikan kebebasan bagi para siswa untuk belajar lebih kreatif. Sumber daya multimedia, aplikasi pendidikan, dan alat interaktif digunakan untuk memberikan peluang pembelajaran eksperimental. Pendekatan ini tentunya dilakukan agar anak-anak dapat berpikir kritis, memecahkan masalah secara kreatif, dan membangun rasa kepercayaan diri.

 

Berbagai fasilitas yang disediakan oleh SIS Preschool di Sedayu City seperti playground mengasah inovasi, sport arena untuk pyshical education class, STEAM parks area untuk anak-anak mengasah kreativitas serta membuat inovasi baru, area untuk anak-anak melakukan role player yang memungkinkan anak-anak melakukan pembelajaran tentang professional workers, area gym, hingga medical room. (Agnes | Dok. SIS)