Belanja Hemat dan Pintar ala MR. DIY

 

Awal tahun baru biasanya kita sudah membuat resolusi yang ingin dicapai tahun ini. Ada yang ingin meraih body goal, ada pula yang mencita-citakan financial freedom. Nah, salah satu cara untuk mewujudkan kebebasan finansial adalah dengan mengatur anggaran belanja sesuai kebutuhan dan berhemat tentunya.

 

DIY, salah satu ritel perlengkapan rumah tangga lokal, didirikan dengan konsep ‘Always Low Prices’. Artinya setiap produk berkualitas yang ditawarkan selalu memiliki harga hemat setiap hari tanpa perlu menunggu diskon.

 

Selain itu, tidak ada perbedaan harga antartoko mana pun yang tersebar di penjuru Nusantara. Lebih dari 18.000 jenis produk berkualitas untuk kebutuhan rumah tangga tersedia. Mulai dari kebutuhan sekolah, peralatan rumah tangga, otomotif, perkakas, elektronik sampai perhiasan dan kosmetik.

 

Cyril Noerhadi, President Director, MR.DIY Indonesia mengatakan, “MR. DIY Indonesia senantiasa memprioritaskan konsumen dengan terus memberikan pengalaman berbelanja yang nyaman untuk seluruh keluarga Indonesia. Dengan adanya lebih dari 320 toko yang tersebar dari Aceh hingga Papua, keluarga Indonesia dapat memilih lokasi toko yang dekat dengan rumah tinggal mereka. Kami berharap dapat membantu membuka lapangan kerja lebih banyak lagi untuk masyarakat Indonesia dan mendukung pemulihan sektor ekonomi akibat pandemi.”

 

 

Prita Ghozie, financial planner, mengungkapkan pentingnya perencanaan belanja di tengah pandemi seperti sekarang. Karena kita memiliki pengeluaran tambahan untuk perlengkapan protokol kesehatan seperti masker, hand sanitizer, dan lain-lain. Untuk memenuhi kebutuhan keluarga, pada tahun 2022 konsumen harus belajar untuk menjadi smart shopper dengan menghitung pengeluaran.

 

“Memilih barang berkualitas, tapi tetap terjangkau bisa dijadikan pilihan yang paling bijaksana, karena selain hemat, konsumen mendapatkan produk berkualitas serta masih mempunyai sisa dana yang dapat disisihkan untuk kebutuhan lain,” saran Prita. Beberapa tips yang dapat kita tiru, di antaranya sebagai berikut.

 

  • Selalu membuat anggaran rumah tangga, supaya pemasukan dan pengeluaran seimbang.
  • Berbelanja menggunakan checklist, agar lebih terencana dan tidak ada pembelian yang tidak ?memiliki manfaat.
  • Menerapkan good money habit, yaitu mengutamakan manfaat dibandingkan harga murah ?semata. Dengan demikian, prioritasnya adalah mencari produk yang bermanfaat, berkualitas, lalu didukung oleh harga yang hemat.

 

  

Melalui kampanye bertajuk ‘Semua Ketemu Di Sini’ MR.DIY Indonesia ingin mendekatkan diri kepada konsumen dan mengajak keluarga Indonesia untuk bijaksana dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Untuk itu, MR. DIY memilih Darius Sinathrya, Donna Agnesia dan Indy Barends karena mereka mewakili beragam keluarga Indonesia yang mempunyai kebutuhan yang berbeda.

 

Darius Sinathrya dan Donna Agnesia mewakili keluarga Indonesia, berbagi cerita pengalaman belanja mereka. “Anak-anak kami mempunyai hobi yang berbeda-beda. Saya dan Darius juga membutuhkan barang yang tidak sama. Jadi, dengan adanya MR.DIY, toko serba ada yang menyediakan barang-barang berkualitas untuk seluruh anggota keluarga, sangat membantu dan memudahkan kami untuk memenuhi semua kebutuhan kami di satu tempat,” ujar Donna.

 

Sementara Indy Barends, konsumen loyal MR.DIY Indonesia menambahkan, “Sejak pandemi, saya sudah tidak terbiasa pergi ke lokasi yang jauh dari rumah, jadi pusing kalau harus keliling cari barang. Buat saya MR.DIY tuh pas banget karena tokonya dekat dengan perumahan, pilihan produknya lengkap dan harganya hemat. Menjawab resolusi 2022 saya banget nih, belanja smart tanpa harus pusing.”