Kampanye Ramadan in Style Tokopedia Bangkitkan UMKM Fashion Lokal

 

Melihat tingginya animo masyarakat terhadap kebutuhan fashion lokal, Tokopedia menghadirkan kampanye Ramadan in Style selama satu bulan. Berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis, termasuk UMKM lokal, kampanye tersebut menyediakan beragam pilihan produk dan promo menarik untuk berbelanja lebih hemat. Di antaranya flash sale mulai dari Rp2022, cashback hingga Rp300.000, diskon sampai dengan 90%, serta peluncuran eksklusif dari para pegiat usaha fashion lokal.

 

Falah Fakhriyah selaku AVP of Category Development Tokopedia, mengemukakan bahwa produk fashion muslim, seperti hijab segi empat, mukena, gamis wanita dan baju koko pria menjadi beberapa produk paling diburu masyarakat di Tokopedia.

 

Dua di antara brand lokal yang turut meramaikan kampanye Ramadan in Style di Tokopedia adalah Zyta Delia dan Wearing Klamby. Zyta Delia adalah contoh UMKM lokal besutan perempuan pegiat usaha, Zyta Delia Rahmah. Tidak hanya mengembangkan bisnis, Zyta juga memberdayakan ibu-ibu di sekitar tempat tinggalnya sebagai penjahit.

 

Hijab koleksi Zyta Delia untuk Ramadan in Style 2022

 

“Momen Ramadan merupakan momen yang penting bagi pegiat usaha khususnya yang bergerak di bidang fesyen seperti kami. Saat Ramadan, transaksi kami mengalami peningkatan yang signifikan, khususnya setelah bergabung dengan Tokopedia,” ujar Zyta. Kali ini, Zyta Delia berkolaborasi dengan influencer Adelia Pasha meluncurkan koleksi terbaru berupa scarf yang mengangkat tema klasik serta neo antique.

 

BACA JUGA:

Maison de Navia Hadirkan Raya Royale Collection

Fresh Produce Levi's Gunakan Pewarna Alami

 

Wearing Klamby merupakan contoh UMKM lain yang juga memanfaatkan Tokopedia untuk mengembangkan usaha. Hadir dengan gaya ringan dan nyaman dikenakan sehari-hari, brand yang memiliki follower cukup banyak di media sosialnya ini konsisten mengangkat kekayaan budaya Indonesia yang tercermin dari berbagai koleksi, seperti Mandalika, Aceh, dan Sulawesi.

 

Koleksi Wearing Klamby

 

Pada Ramadan tahun lalu, Wearing Klamby mencatatkan kenaikan transaksi di Tokopedia hingga 300% dibandingkan dengan hari-hari biasanya. CEO Wearing Klamby, Muhamad Ridho menceritakan Wearing Klamby bahkan masuk sebagai tiga besar penjual dengan transaksi tertinggi di kampanye Ramadan in Style 2021.

 

Keuntungan dari kampanye Ramadan in Style melalui program Donasi Tokopedia Salam akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui mitra strategis tepercaya,seperti Dompet Dhuafa, Rumah Yatim, dan Rumah Zakat.