Thai Food With a Twist ala Greyhound Cafe Menteng

 

Bertempat di bangunan stand alone dengan facade grid hitam modern khas, Greyhound Cafe membuka outlet ketiganya di area Menteng, tepatnya di Jalan Sunda No 5, Thamrin (samping Gedung Sarinah). Keseluruhan ambiens outlet baru ini mengusung konsep “urban meets nature” dengan sentuhan modern Greyhound Cafe.

 

Dari luar terlihat balkon cafe, tempat pengunjung dapat ngopi santai sambil melihat pemandangan luar. Begitu memasuki outlet, pengunjung disambut pastry bar yang menampilkan berbagai dessert menggoda, mulai dari Fresh Coconut Crepe Cake, Walnut Choco Cake, Banofee, Pandan Creme Brulee with Lime Granita, dan berbagai dessert Greyhound Cafe lainnya. Pengunjung dapat langsung melihat-lihat dan memilih dessert kesukaan mereka untuk makan di tempat maupun dibawa pulang.

 

 

Setelah disambut berbagai dessert menarik di lobby area, pengunjung akan memasuki main dining area berukuran besar yang asri dengan berbagai tanaman. Kaca besar menuju balkon di sisi ruangan membuat sinar matahari masuk ke ruangan, sehingga terasa segar. Di tengah ruangan terdapat bar besar, tempat pengunjung dapat melihat aksi barista dan bartender saat membuat minuman.

 

Jika ingin melihat-lihat koleksi minuman di Greyhound Cafe, pengunjung dapat mengunjungi wine cellar dan staff Greyhound Cafe siap merekomendasikan berbagai koleksi wine maupun spirit sesuai dengan preferensi pengunjung. Greyhound Cafe Menteng juga memiliki outdoor area bernuansa hijau bagi pengunjung yang ingin menyeruput kopi dan merokok santai sambil mengobrol serta menikmati suasana terbuka. Jangan lupa untuk memesan snack dan dessert favorit untuk menemani waktu santai sore.

 

 

Konsep menu Greyhound Café Menteng tidak berbeda dengan Greyhound Café Gunawarman dan Grand Indonesia, yaitu Thai Food with a Twist. Menyuguhkan menu Thailand yang di-twist dengan sentuhan western ataupun sebaliknya, mulai dari soup, salad, snack, main course hingga dessert.

 

BACA JUGA:

Gerai Kedua Café Kitsuné di PIK Avenue Jakarta

Nuansa & Sajian yang Berbeda

 

Selain hidangan menarik yang rasanya enak, Greyhound Café menghadirkan pula pengalaman bersantap yang unik. Seperti Waterfall Sirloin on Hot Plate, yakni steak Sirloin disajikan di atas hot plate dan diantar ke meja pengunjung dalam keadaan sizzling dengan wangi menggugah selera. Pengunjung dapat menentukan sendiri tingkat kematangan steak sesuai selera dan menikmatinya dengan saus Thailand dari Greyhound Cafe.

 

 

“Contoh lainnya Surprise Pineapple Fried Rice, pengunjung harus menggoyang-goyangkan nanas untuk mengeluarkan nasi goreng di dalamnya. Nasi gorengnya pun tidak biasa, karena dikombinasikan dengan kacang, abon, kismis, quinoa dan disajikan dengan BBQ seafood satay serta Jaew Sauce yang menyegarkan,” jelas Unggul Yudaningrat selaku Brand Manager Greyhound Cafe.

 

Pengunjung pun dapat menikmati berbagai menu favorit Greyhound Cafe lainnya, seperti Grilled Jumbo Prawn, Sizzling Giant Squid, Southern Thai Yellow Curry Salmon, Muay Thai Grilled Chicken, Crab Meat Fried Rice with a Twist, Tom Yam Hot Pot, dan lainnya. Greyhound Café Menteng tidak menyediakan menu babi (no pork no lard).

 

 

Tak hanya itu, Greyhound Café Menteng menyediakan berbagai pilihan kopi yang menggunakan biji kopi 100% Arabica yang cocok dijadikan black coffee maupun di-blend dengan susu. Ditemani sederetan menu snack favorit, seperti Fried Seafood Spring Roll, Greyhound Famous Fried Chicken Wings, Don Mueang Crispy & Spicy Chicken Skin, Salmon Carpaccio in Spicy Hot Sauce, Churros with Dipping Sauce, dan lainnya; menjadikan Greyhound Café Menteng sebagai tempat yang cocok untuk berkumpul bersama teman/kolega dan menikmati coffee time.