2XU Buka Gerai Baru untuk Hadirkan Pakaian Olahraga Berkualitas

 

Untuk mendekatkan diri dengan para pencintanya, 2XU (dibaca: two times you) membuka gerai baru di Mal Kota Kasablanka Jakarta. Brand baju olahraga yang didirikan Jamie Hunt, seorang atlet triathlon profesional asal Australia, ini di Indonesia berada di bawah naungan PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA).

 

Dalam acara peluncuran gerai 2XU di Kota Kasablanka, Lilyana Gani, Brand GM MAP Active menyampaikan, “MAP Active ingin menjadi pendorong untuk masyarakat yang lebih sehat. Dibukanya 2XU di Kota Kasablanka menjadi salah satu bentuk nyata kami untuk memberikan akses yang seluas-luasnya bagi masyarakat di Jakarta untuk mengakses merek baju olahraga berkualitas, seperti 2XU.”

 

 

Sejak diluncurkan pertama kali pada 2005, 2XU dalam perkembangannya telah menjadi baju olahraga paling teknikal di dunia. Nama two times you sendiri bermakna human performance multiplied atau mendorong melipatgandakan performa pemakainya melalui dukungan pakaian berkompresi.

 

MCS Compression

 

Salah satu keunggulan yang dimiliki 2XU adalah muscle containment stamping (MCS) Compression. Dibandingkan dengan produk compression lainnya, MCS Compression memiliki jumlah kompresi maksimum, yaitu 23-26*mmHg, yang merupakan tertinggi dalam rentang kompresi milik 2XU. Studi menunjukkan bahwa semakin besar tingkat kompresi yang diterapkan dengan benar ke tubuh, semakin besar peningkatan aliran darah.

 

 

Peningkatan aliran darah seperti itu telah ditemukan dapat meningkatkan kinerja dan mempercepat pemulihan. Dalam olahraga compression berguna untuk meningkatkan aliran darah, meningkatkan performa olahraga, dan mengurangi cedera, seperti yang disampaikan dr Bernadette Laura selaku General Practitioner dari Royal Sport Performance Centre.

 

Jauhari Johan, atlet triathlon nasional yang meraih medali perunggu dalam nomor duathlon SEA Games Hanoi Vietnam 2021, juga mengungkapkan, “MCS Compression 2XU ini menjadi salah satu item esensial ketika saya berolahraga, khususnya ketika saya bertanding. Dengan kompresi maksimal, MCS Compression membantu saya dalam memberikan performa terbaik.”

 

BACA JUGA:

3 Program Meditasi untuk Bantu Ringankan Hari

Kesehatan Jiwa Selama Pandemi

 

Memiliki empat tipe, MCS Compression dengan tingkat kompresi berbeda untuk berbagai aktivitas olahraga. Keempat tipe tersebut adalah FORM (tingkat kompresi mild), Core, Aero, Motion & Ignition (tingkat kompresi moderate), Force & Light Speed (tingkat kompresi firm), dan Recovery (tingkat kompresi extra firm).

 

 

”Dengan 4 tipe yang dimiliki oleh MCS Compression, hal ini dapat menyesuaikan kebutuhan pemakai, sehingga lebih efektif mendukung performa pemakainya. Misalnya, hari ini ingin menggunakan compression dengan tingkat mild, bisa menggunakan Form. Lalu latihan berikutnya fokus untuk recovery yang lebih maksimal, dapat menggunakan Extra Firm,” ujar Jemima Djatmiko, pelatih CrossFit & Weightlifting, yang baru saja menyelesaikan World Series of Fitness Racing di Las Vegas dan menjadi perempuan Indonesia pertama yang mengikutinya.

 

Dalam rangkaian peluncuran gerai di Kota Kasablanka, 2XU juga melakukan edukasi mengenai manfaat penggunaan compression kepada masyarakat dengan berkolaborasi bersama pusat kebugaran di Jakarta, seperti Paradigm dan Bodyfit.