Self Inc Hadirkan Skin Check & Belanja Virtual

 

Menawarkan berbagai inovasi terbaru, PT Omnichannel Retail Indonesia kini resmi bertransformasi menjadi PT Self Inc Retail Indonesia (The Self Inc). Perubahan ini juga mengganti merek dagang Sistersel menjadi The Self Inc yang ditandai pembukaan gerai terbaru di Pondok Indah Mall 2. Dengan visi menjadi perusahaan O2O terdepan di Indonesia, the Self Inc tetap menjadi multibrand store fashion & beauty berkualitas. Sekaligus terlengkap dan harga terjangkau dengan sentuhan chic ala Prancis.

 

Mengusung konsep ‘beauty library’, perusahaan yang dikenal dengan brand Sophie Martin dan Brunbrun Paris ini memasarkan lebih dari 130 brand populer dari Indonesia maupun luar negeri. Di antaranya adalah Whitelab, Luxcrime, ‘Npure, Azarine, Scarlet, dan Holika Holika. Selain itu, perusahaan juga menerapkan teknologi AI (Artificial Intelligence) bekerja sama dengan Allure, penyedia aplikasi asal Indonesia. Kedua perusahaan membutuhkan waktu kurang lebih satu tahun untuk mengembangkan dan menyesuaikan mesin skin-check AI ini dengan produk-produk yang tersedia di The Self Inc.

 

 

Mesin ini mampu menganalisis kondisi kulit dan merekomendasikan produk perawatan wajah yang, tak hanya sesuai dengan kebutuhan kulit, namun juga sesuai dengan budget pelanggan. Ada pula Skin Diary yang dapat mengukur perkembangan kulit dan kondisi pengguna dalam bentuk catatan personal, dan AR Make-up TryOn yang menggunakan fitur Augmented Reality.

 

Pembeli semakin mudah mencoba segala jenis gaya tampilan riasan, dan juga menentukan warna yang cocok dengan skin tone atau warna kulit wajah. Mesin skin-check ini juga memiliki beragam filter yang memudahkan para pembeli untuk memilih produk sesuai preferensi dan gaya hidup masing-masing seperti produk yang halal, bebas paraben, sering beraktivitas di luar ruangan, dan lain-lain.

 

BACA JUGA:

Clinic de Votre Peau: Neighborhood Beauty Clinic

New Trend Facial Fillers

 

CEO PT Self Inc Retail Indonesia Bruno Hasson mengatakan, “Teknologi memainkan peran penting di setiap sektor terutama semenjak pandemi berlangsung. Menyempurnakan bisnis perusahaan dan meningkatkan pengalaman belanja pelanggan adalah fokus utama The Self Inc. Dan kami melihat adopsi teknologi akan membantu kami mencapai fokus tersebut sehingga pada akhirnya mendorong industri retail. Inilah mengapa kami menghadirkan teknologi skin check berbasis AI karya anak bangsa Allure dan fitur Metaverse tahun depan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami yang berbeda satu dengan yang lain.“

 

 

Mengikuti perkembangan zaman, The Self Inc ikut menggunakan teknologi Metaverse, sehingga para pelanggan bisa berbelanja dan melihat barang yang akan dibeli seakan-akan berada di depan mata berkat keunggulan angle 180 derajat. Nantinya, pembeli juga dapat menggunakan token digital khusus Metaverse sebagai alat pembayaran yang lebih mudah. Fitur ini tengah digarap dan ditargetkan untuk diluncurkan pada kuartal pertama 2023. Saat ini toko virtual The Self Inc sudah bisa mulai diakses melalui tautan https://framevr.io/theselfinc.

 

Tahun ini, The Self Inc menargetkan untuk membuka 22 gerai di seluruh Indonesia. Dan sebagai bentuk kepedulian terhadap sustainability seluruh gerai The Self Inc akan menerima produk fashion dan kemasan skincare untuk didaur ulang. Dorongan ini merupakan upaya edukasi dan gratifikasi perusahaan dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan.