Mural Unik di Jalan Kendal Padukan Dewa Petir Thor dan Ondel-Ondel

Rayakan rilisnya film Thor: Love and Thunder, Disney Marvel Indonesia, JXB, dan MRT menggelar pameran instalasi mural di Jalan Kendal Jakarta pada 6 - 15 Juli 2022. Menariknya, mural ini menerapkan teknologi AR (Augmented Reality) yang membuat gambarnya bisa bergerak dengan mengakses aplikasi dari Kita Art Friends melalui gawai pintar. Selain itu, mural ini juga dibuat dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jakarta ke-495.

 

Seniman Ismanto Wahyudi melukiskan Asgard, dengan elemen penting seperti kapal Thor, jembatan bifrost, dan pemandangan Asgard yang indah. Hal paling unik dari karya ini adalah terdapat banyak tempat ikonik khas Jakarta, seperti Tugu Monas dan Tugu Selamat Datang.

 

BACA JUGA:

Misteri Tamu Agung

Pergi dengan Kenangan

Lain lagi Nano Warsono, yang menampilkan salah satu momen ikonik dari “Thor: Love and Thunder”, yakni saat sang dewa petir bersama Mighty Thor, bertempur melawan Gorr the God Butcher. Menariknya, dalam karya ini terdapat ikon tradisi masyarakat Jakarta, yaitu Ondel Ondel. Disney Indonesia juga menggelar kolaborasi kreatif bertajuk Marvel Studios “Thor: Love and Thunder” Exhibition di Mall Taman Anggrek, Jakarta pada 1 Juli - 1 Agustus 2022.

 

 

Disney Indonesia turut bekerja sama dengan Vina Candrawati menampilkan petualangan unik Thor melalui media pasir. Vina menuturkan, “Merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi saya dapat menciptakan karya yang terinspirasi dari perjalanan ikonik salah satu superhero favorit kita semua, Thor. Kisah Thor yang banyak memberikan kita pelajaran moral seperti pentingnya keluarga dan mencari siapa diri kita sebenarnya, sangat cocok untuk dituangkan melalui lukisan pasir.” Giattri P | Dok. Disney Indonesia