Ramen Terlaris di Jepang Ichiran Hadir di Indonesia

Setelah menjadi merek mie ramen terfavorit di negeri sakura selama lebih dari 60 tahun, Ichiran Ramen kini hadir di Indonesia.  Di negara asalnya, gerai ramen ini terkenal dengan sajian ramen tonkotsu dengan topping khusus.

 

Dalam event terbatas, Ichiran Ramen akan hadir di AEON Store BSD lantai GF, pada 29 Juni 2023 - 12 Juli 2023. Pop-up store ini menjadi retail pertama di Indonesia yang menjual Ichiran Tonkotsu Ramen secara resmi dan original. Salah satu yang menjadi keunggulan dalam event Ichiran Resto tersebut adalah menghadirkan ramen varian no pork no lard, yang bisa dinikmati umat muslim di Indonesia.

 

 

“Kami tahu bahwa Indonesia merupakan pangsa pasar terbesar ke-2 di dunia dalam hal mengonsumsi mie instan. Karena kami telah menerima banyak komentar dari seluruh dunia, termasuk Indonesia, yang mengatakan ingin mencoba Ichiran tetapi tidak bisa makan daging babi, kami pun mengembangkan ramen yang bisa dinikmati siapa saja,” ujar Direktur Strategic Innovation And Advisory Team Merchandise Department, Takayuki Himori.

 

 

Mie tipis yang digunakan Ichiran Green Ramen berasal dari tepung gandum spesial (wheat flour) yang dibuat sendiri oleh para expert Ichiran. Teksturnya khas di lidah dan memberikan rasa chewy.

 

BACA JUGA:

Food for the Soul Caribbean Style

Kreasi Klasik Ramen Modern Menya Musashi Bukotsu

 

"Kami berharap penggemar ramen Indonesia akan menikmati rasa ramen yang telah kami sempurnakan selama bertahun-tahun," ujar Himori. 

 

Selama ini restoran ramen nomor satu di Jepang tersebut populer di kalangan turis, karena kelezatan menu-menu yang ditawarkan. Bahkan juga telah berkembang pesat dan memiliki restoran cabang di luar negeri, seperti di New York dan Hong Kong. Selain menu unggulan, Ichiran juga terkenal dengan tempat bersantap yang unik. Pengunjung dipersilakan makan di ruang bersekat untuk menikmati ramen sendiri.

 

 

Di booth-nya yang terletak di AEON Store, pembeli bisa menikmati ramen varian baru ini bahkan memasak langsung dibantu oleh tim atau kru pihak Ichiran Resto. Ramen juga tersedia dalam bentuk kemasan berupa paket oleh-oleh yang bisa langsung dibawa pulang.

 

"Jika membeli paket Ichiran Green Ramen yang berisi lima porsi ramen seharga Rp398.000, customer akan mendapatkan hadiah langsung berupa satu buah tumbler atau sendok sup," tutup Himori. Angie | Dok. Ichiran