Lampung Marriott Resort and Spa, Destinasi Hideaway Penuh Ketenangan

 

Data dari Badan Pusat Statistik menunjukkan bahwa jumlah perjalanan wisatawan domestik di Lampung pada tahun 2021 meningkat sekitar 11,12% dari tahun 2020 dan selanjutnya meningkat 17,5% pada tahun 2022. Menjadi pintu gerbang yang menghubungkan Sumatra dan Jawa, Lampung memiliki potensi alam memikat, dengan keindahan pantai, perbukitan hijau, dan taman nasional kaya akan keanekaragaman hayati, serta warisan budaya yang kaya. 

 

Melihat potensi tersebut, PT Aavas Hurun Hasmita berkeinginan menciptakan hideaway place yang nyaman. Untuk mewujudkan hospitality experience yang berkesan mereka bekerja sama dengan Marriot Internasional yang diresmikan pada Jumat, 28 Juli 2023.

 

BACA JUGA:

Akhir Pekan Berkesan dengan Menikmati Saturday Sunset BBQ

Menginap yang Seru dan Istimewa di Serviced Residences Singapura

 

PT Aavas Hurun Hasmitha diwakili Selphie Bong sebagai Project Director, dan Marriott International diwakili Senior Director Hotel Development Asia Pacific, Andree Susilo, menandatangani perjanjian kerja sama management untuk proyek Lampung Marriott Resort and Spa.

 

Sebagai perempuan kelahiran Lampung, Selphie Bong memahami keindahan alam dan kekayaan budaya adalah warisan yang perlu dijaga dengan hati. Pesona Lampung dengan warisan alam, budaya dan tradisi luhur adalah sumber inspirasi Selphie dalam merencanakan konsep Lampung Marriott Resort and Spa sebagai destinasi tersembunyi yang menawarkan ketenangan alam Lampung.

 

 

Saat ini, proses pembangunan resort telah mencapai sekitar 80%, dengan fokus pada pengisian interior dan perbaikan landscape dengan konsep courtyard yang nantinya akan menjadi area untuk afternoon tea atau open-air gallery. Resor akan memiliki total 162 kamar dengan desain elegan dan timeless, dihiasi dengan wastra Nusantara pilihan dari berbagai daerah, mulai dari Sabang hingga Merauke.

 

Untuk keluarga yang datang bersama anak-anak, tersedia 4 kamar tematik khusus untuk membangkitkan imajinasi anak, serta 8 vila eksklusif dengan akses langsung ke pantai untuk para tamu yang menginginkan alunan suara air laut dengan privasi lebih.

 

 

Selain itu, terdapat event spaces dengan luas area mencapai 2680 meter persegi, termasuk sebuah ballroom seluas 1200 meter persegi tanpa pilar, yang dipenuhi dengan keindahan lampu kristal dari  Lasvit. Dengan fitur foldable wall dan retractable chandelier, ballroom ini menjadi pilihan sempurna untuk berbagai acara. Termasuk pernikahan impian, meeting dan berbagai jenis pameran, bahkan pameran automobile. Tak hanya itu, resor ini juga menyediakan ruang pertemuan dan ruang rapat dengan akses langsung ke pantai melalui area pre-function outdoor.

 

Fasilitas kulinernya menghadirkan konsep ‘Physica – Mineral’ yang memadukan elemen mineral, flora dan fauna khas Nusantara. Restoran all-day dining dengan kapasitas sekitar 200 orang yang menyajikan hidangan khas Nusantara Indonesia dengan sentuhan fusion cita rasa Chinese, Jepang, Korea, dan Barat.

 

 

Didukung sertifikasi dari Lembaga Konservasi Alam, adalah bukti nyata komitmen PT Aavas Hurun Hasmita dan Marriott International dalam mengedepankan pariwisata berbasis pelestarian alam yang berkelanjutan. Lampung Marriott Resort and Spa akan menjadi rumah berbagai satwa dan tumbuhan yang dipelihara dengan baik, termasuk rusa relokasi dari Istana Bogor serta sejumlah burung merak yang dikembangkan.