Bangun Gaya Hidup Sehat dengan Fitur Personalisasi Galaxy Watch6 Series

 

Kurangnya olahraga dan minimnya waktu tidur adalah kebiasaan yang perlu ditinggalkan untuk membangun gaya hidup yang sehat. Sayangnya kedua perilaku ini masih sulit dihindari, terutama karena tidak konsisten.

 

Memahami hal tersebut, Samsung meluncurkan Galaxy Watch6 Series yang dapat membantu masyarakat Indonesia menjalani gaya hidup lebih sehat. Pengguna dapat semakin mudah memahami kesehatan tubuhnya dengan Body Composition yang lebih terukur, lengkap dengan fitur-fitur terkini.

 

BACA JUGA:

Samsung Resmi Luncurkan Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5 di Indonesia

WF-1000XM5 TWS dengan Teknologi Teranyar

 

Irregular Heart Rhythm Notification dapat memberikan peringatan di kondisi darurat, Personalized Heart Rate Zone yang akan mendeteksi kondisi detak jantung selama berolahraga, memastikan pengguna tidak memaksakan diri dan overtrained.

 

“Galaxy Watch6 Series hadir dengan berbagai fitur kesehatan terbaru yang lebih lengkap dan semakin purposeful untuk membantu pengguna untuk mencapai life goals yang lebih sehat dan menjadi everyday wellness enabler bagi pengguna,” ujar Annisa Nurul Maulina, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia dalam jumpa pers pada Selasa (22/8/2023) lalu.

 

 

Untuk mendukung pengguna mencapai gaya hidup sehat, Galaxy Watch6 Series juga menghadirkan fitur sleep monitoring dan coaching. Kedua fitur ini memudahkan pengguna meningkatkan kualitas tidur melalui data komprehensif yang melacak pola tidur pengguna, hingga memberikan arahan kebiasaan-kebiasaan baru sesuai kebutuhan tubuh.

 

Certified Yoga Teacher Ritchie Putri mengatakan bahwa kita bisa menjalankan gaya hidup sehat dengan cara menerapkan rutinitas sesuai dengan kebutuhan tubuh. Misalnya dengan mamanfaatkan fitur Body Composition untuk mengukur kondisi tubuh. Dari situ, kita bisa tahu tujuan yang ingin dicapai dalam berolahraga, apakah mengurangi berat badan, menambah massa otot, atau meningkatkan kebugaran.

 

 

Agar hasil maksimal, kita perlu konsisten berolahraga, meskipun tidak berarti kita harus memforsir tubuh. Untuk mencegah overtrained saat berolahraga kita bisa menggunakan fitur Personalized Heart Rate Zone yang dapat mendeteksi zona detak jantung di tengah olahraga intens.

 

Ritchie melanjutkan, untuk mendapatkan workout routine yang lebih personalized, kita juga bisa pakai fitur baru Custom Workout. Dengan fungsi tersebut, kita bisa mengatur rutinitas olahraga secara menyeluruh sesuai keinginan, misalnya dimulai dengan lari sebagai pemanasan atau stretching hingga cooling down ala yoga. Kita bahkan bisa membuat pilihan olahraga baru yang tidak tersedia pada Galaxy Watch6 Series. Siap meninggalkan kebiasaan lama dan menjalani gaya hidup yang lebih sehat?