Sony Hadirkan Kamera Mirrorless A6700, Lensa, dan Mikrofon Teranyar

 

Memaksimalkan lini Digital Imaging terbarunya untuk tahun 2023, Sony Electronics merilis kamera mirrorless APS-C α6700, lensa wide-angle zoom G Master SEL1635GM2, dan melengkapi seri kamera maupun lensa, Sony juga meluncurkan shotgun microphone ECM-M1. Kombinasi dari produk digital imaging Sony dapat memberikan pengalaman luar biasa untuk berbagai macam keperluan.

 

“Di Sony, kami secara konsisten meningkatkan kemampuan para pelaku industri kreatif, seperti videographer dan fotografer. Dengan peluncuran lini kamera, lensa dan mikrofon yang baru, kami memungkinkan para fotografer dan videografer untuk memiliki alat baru yang memungkinkan performa gambar berkualitas tinggi,” ujar Yoshiyuki Fujioka, President Director in PT Sony Indonesia pada Selasa (01/09/2023).

 

BACA JUGA:

Canon Open Studio, Pameran Produk dan Seminar Fotografi Gratis

Bangun Gaya Hidup Sehat dengan Fitur Personalisasi Galaxy Watch6 Series

 

Kamera mirrorless α6700 didesain untuk hybrid shooting yang mampu menghasilkan foto dan video dengan kualitas terbaik di berbagai situasi seperti acara pernikahan, travelling, street photography, dan portrait. α6700 menghadirkan desain paling ringkas dan ringan dari seri α6000, kamera mirrorless APS-C tercanggih dari Sony saat ini.

 

Menggabungkan APS-C back-illuminated Exmor R CMOS image sensor boasting 26.0 megapiksel efektif dengan kecepatan dan kekuatan mesin pemrosesan BIONZ XR yang canggih dari Sony, α6700 menghasilkan performa luar biasa dengan desain yang ringkas dan ringan.

 

 

Kamera ini mendukung pengambilan video 4K beresolusi tinggi hingga 120fps, dynamic range 14+ stop untuk menangkap detail dalam kondisi kurang bersahabat atau kurang pencahayaan. Dilengkapi profil gambar S-Cineton pada Sony Cinema Line profesional untuk gambar yang tidak memerlukan gradasi warna, dan memberikan tampilan warna kulit manusia yang menakjubkan.

 

Sementara, Lensa wide-angle zoom G Master SEL1635GM2 sebagai lensa E-mount Alpha full-frame 35mm mencakup panjang fokus dari 16mm hingga 35mm. Dengan bukaan maksimum F2.8 pada seluruh rentang zoom yang ditargetkan untuk menghasilkan foto lanskap dan video komersial.

 

 

SEL1635GM2 memenuhi kebutuhan para fotografer dan videografer yang mencari lensa berkinerja tinggi, dan dengan daya deskriptif dan AF (autofocus) berkecepatan tinggi yang unik dari G Master. Memungkinkan untuk menonjolkan performa tinggi bodi kamera yang canggih secara maksimal. Selain itu, dengan bentuk terkecil dan teringan di dunia lensa ini akan mengoptimalkan pemotretan yang gesit.

 

Sony juga meluncurkan ECM-M1, shotgun microphone pertama di dunia dengan delapan mode perekaman audio pilihan. Dengan 4 kapsul mikrofon dan beamforming yang unik, serta teknologi pemrosesan digital yang canggih, mikrofon ini menawarkan mode yang bervariasi, termasuk stereo.

 

Mode ultra-directional menangkap suara yang ditargetkan dari depan (dalam lebar 30 derajat) dan pada saat yang sama secara efektif menekan suara lain, secara dinamis beradaptasi dengan suara sekitar di sekitarnya. (Elly S | Foto: Dok. Sony Indonesia)