Bus Termewah Di Dunia

Mampu menampung banyak orang, bus merupakan salah satu moda transportasi yang banyak dipilih. Berbagai fasilitas pun umumnya disediakan untuk bisa dinikmati penggunanya. Beberapa bus bahkan dilengkapi dengan kamar tidur, mesin pengering otomatis, sampai bagasi superluas yang mampu menampung satu unit mobil sport. Dilengkapi sederet fasilitas yang mendukung hingga desain interior mewah, beberapa bus memiliki harga tinggi. Berikut deretan bus dengan harga paling fantastis di dunia.

 

 

Superbus

Berbeda dengan bus kebanyakan yang memiliki bentuk persegi panjang dan berukuran besar, Superbus memiliki tampilan ramping dan panjang. Mobil ini pertama kali dikembangkan Delft University of Technology di Belanda dan berada di bawah pengawasan profesor Wobbo Ockels. Kini, Superbus dimiliki oleh pemerintah Uni Emirat Arab (UEA).

 

Untuk bisa memiliki mobil yang terbuat dari bahan-bahan yang sangat ringan, seperti alumunium, serat karbon, fiberglass dan polikarbonat ini, UEA merogoh biaya sebesar US$10 juta atau setara dengan Rp153,6 miliar. Menampung 23 orang, bus ini mampu melesat dengan kecepatan tinggi, yakni hingga 250 km/jam. Tidak hanya memiliki desaininterior yang sangat mewah, Superbus juga bebas polusi, karena diciptakan dengan bahan bakar listrik. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan air bags, sabuk pengaman, kursi pijat, TV, dan akses ke jaringan nirkabel.

 

 

 

Baca Juga:

Steelcase Karman Kursi Kerja Ergonomis Pertama Bersertifikasi CarbonNeutral®

Ada Gurita di Koleksi Genderless Aquatic Isshu x Alegeor

 

 

 

Marchi Mobile EleMMent Palazzo

Dipasarkan seharga US$3,1juta atau setara Rp47,6 miliar, bus yang banyak terlihat di Dubai ini didesain dengan menyatukan karakter dari motor, kapal pesiar, dan pesawat. Untuk memanjakan pengguna yang ingin beristirahat, eleMMent Palazzo juga dilengkapi dengan kamar tidur yang luas dan TV berukuran 40 inci.

 

Terdiri dari dua lantai, pengguna Marchi Mobile EleMMent Palazzo dapat menggunakan lantai atas untuk menikmati keindahan langit malam yang bertabur bintang dan embusan angin yang sejuk di pagi hari. Tidak hanya itu, bus ini bahkan memiliki bar dengan furnitur bergaya modern didukung ice maker, lemari anggur, dan lantai marmer berwarna kecokelatan. Tidak hanya berpenampilan mewah, bus ini juga mengonsumsi bahan bakar lebih rendah dibandingkan bus lain.

 

 

 

 

 

 

Foretravel Prevost H3-45 VIP

Foretravel Prevost H3-45 VIP menggunakan mesin Volvo berbahan bakar diesel. Salah satu fitur canggih yang ada di bus ini adalah alat yang dapat menahan intrusi air, debu, dan salju. Dengan tinggi 3,8 meter dan slider di sisi lambung bus, Foretravel Prevost H3-45 VIP yang dibandrol dengan harga US$2,9 juta atau setara dengan Rp44,6 miliar ini menjadi salah satu bus mewah paling luas. Selain itu, bus buatan Kanada ini dilengkapi dengan sistem audio video ekstraeksekutif, serta dilengkapi dengan dapur, ruang makan, dan lounge. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa menikmati berbagai fasilitas lain, seperti spa dan sauna.

 

 

Featherlite Vantare Platinum Plus

Masuk jajaran bus termewah di dunia, Featherlite Vantare Platinum Plus memiliki interior yang sangat mewah dengan balutan kulit buatan Italia pada beberapa furniturnya. Pada bagian tangga dan lantai, bus ini menggunakan marmer inca yang sangat langka. Beberapa detail bahkan menggunakan pahatan kristal Swarovski.

 

Kamar tidur utamanya dilengkapi tempat tidur king size dan full HD TV plasma. Dibanderol dengan harga US$2,5 juta atau Rp39,9 miliar, terdapat sistem state of the art Avic N-2, GPS dengan real-time lalu lintas, hingga cuaca alert. Tidak sampai di situ, memiliki bagasi yang luas, bagian bawah mobil ini bahkan bisa menampung sebuah mobil sport.