Tombo Ati: Bukti Seni Sebagai Bahasa Universal

 

Merayakan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia yang jatuh pada tanggal 10 Oktober 2023, ARTOTEL Suites Mangkuluhur Jakarta menggelar pameran seni bertajuk ‘Tombo Ati’. Menggandeng beberapa seniman Indonesia, acara yang mengangkat isu kesehatan mental ini juga didukung RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat.

 

Djulkarnain selaku General Manager ARTOTEL Suites Mangkuluhur - Jakarta, mengungkapkan bahwa pameran seni ini adalah bentuk apresiasi terhadap keberagaman seni lokal dan upaya untuk memperkaya pengalaman seni para tamu.

 

 

 

Baca Juga:

Mengenal Karakteristik Lab Grown Diamond

Vinoti Living dan Joe Human Rilis Koleksi Kolaborasi Bergaya New York

 

 

 

"Setiap karya dalam ‘Tombo Ati’ menggambarkan keunikan dan kami berharap pengunjung dapat merasakan keindahan dan inspirasi di setiap sudut ruang pameran. Terlebih pameran seni kali ini bertepatan dengan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia pada tanggal 10 Oktober 2023," ujar Djulkarnain lebih lanjut. 

 

Acara ini dihelat dengan tujuan memperkenalkan pentingnya ekspresi seni dalam menjaga kesehatan mental. Dibuka pada 10 Oktober 2023, pameran akan berlangsung hingga 30 November 2023.

 

 

 

 

 

 

 

Pameran ini menjadi bukti kekuatan seni sebagai bahasa universal yang menghubungkan hati dan pikiran, memperdalam pemahaman tentang keragaman manusia, dan membangkitkan empati.

 

Tiga seniman terkemuka mengeksplorasi kedalaman emosi dan pengalaman manusia. Sebut saja Rosita Rose yang mengambil inspirasi dari alam dan bentuk manusia. Dia menggunakan warna-warna cerah dan sapuan kuas yang lembut untuk menyampaikan perasaan dan emosi yang mendalam.

 

Sementara, KaNA Fuddy Prakoso menggabungkan analisis ilmiah dengan emosi pribadinya, menciptakan karya seni yang mencerahkan dan membangkitkan perasaan.

 

Terakhir ada Sari Koeswoyo yang menggabungkan elemen tradisional dalam seni wayang dengan narasi kontemporer, menciptakan hubungan antara budaya Indonesia kuno dan dunia modern.