HexaHeroes Siap Berlaga di Trifecta Weekend Spartan Race  

 

Dibandingkan bulutangkis atau sepakbola, olahraga lari halang rintang ekstrem atau Obstacle Course Racing (OCR) mungkin belum terlalu populer di Tanah Air. Hal ini  tidak menyurutkan semangat enam perempuan yang tergabung dalam HexaHeroes untuk bertanding dalam kompetisi Spartan Race ini. 

 

Terbentuk dari pertemanan di gym, Centa Nasri, Shara Virrisya, Talita Setyadi, Florence Bun, Fenny Octavia, dan Yona Pohan sepakat membentuk HexaHeroes. Berkat kegigihan dan tekad kuat mereka berhasil menorehkan prestasi. 

 

BACA JUGA:

Indocomtech 2023 Bawa Berbagai Produk Teranyar Hingga Promo-promo Menarik

First Starter Bank QNB Indonesia Dukung Kesejahteraan Finansial dan Akses Pendidikan

 

 

 

Pada ajang Spartan Miri yang diadakan Mei 2023 lalu, Florence Bun berhasil menduduki posisi pertama dan Talita Setyadi meraih posisi kedua untuk kategori Super. Keberhasilan dan persahabatan mereka telah menjadikan HexaHeroes sebagai brand ambassador Spartan Malaysia untuk Indonesia.

 

HexaHeroes kembali menunjukkan taringnya di Trifecta Weekend Spartan di Pattaya, Thailand. Florence Bun berhasil meraih posisi kedua dalam kategori Beast untuk kelompok usia 30-34, Fenny Octavia menduduki posisi ketiga untuk kategori Beast kelompok usia 40-44, dan Talita Setyadi memenangkan posisi ketiga untuk kategori Super kelompok usia 30-34.

 

 

Kini, HexaHeroes tengah bersiap mengikuti Trifecta Weekend Spartan Race yang akan diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia, dan Sparta, Yunani. Florence Bun, pemimpin dari HexaHeroes mengatakan keenam anggota HexaHeroes penuh semangat siap bertarung.

 

“Latihan keras seperti trail run intensif dan kelas-kelas training di berbagai gym telah mempersiapkan kami menghadapi segala rintangan dan menginspirasi banyak orang dengan membawa prestasi terbaik untuk Indonesia!” ujarnya penuh antusias kepada media pada Selasa (24/10/2023).

 

 

Mirip dengan tayangan Ninja Warrior yang bersifat fun games, cabor OCR merupakan olahraga yang melibatkan ketahanan fisik, keseimbangan badan, serta kekuatan otot tangan dan kaki. Olahraga ini dikenal sejak lama di kalangan militer, karena obstacle merupakan latihan wajib dan kegiatan rutin bagi anggota militer. 

 

Spartan Race sendiri telah lama dikenal sebagai salah satu cabang dari OCR membagi kategorinya menjadi Beast (21 km dengan 30 rintangan), Super (10 km dengan 25 rintangan), dan Sprint (5 km dengan 20 rintangan). Bersama-sama, ketiga kategori ini dikenal sebagai Trifecta.