Sarwendah Ternyata Gemar Masak Makanan Favorit Keluarga

 

Seorang selebriti sekaligus ibu dari tiga orang anak, Sarwendah beberapa waktu lalu terlihat hadir dalam acara pembukaan Festival Jajanan Bango, yang digelar 27-29 Oktober 2023, di Plaza Parkir Timur, Senayan, Jakarta.

 

Sebagai sosok yang kerap berbagi mengenai kecintaannya terhadap kuliner Nusantara, pada kesempatan tersebut istri dari Ruben Onsu itu pun bercerita mengenai makanan favorit dan kegemarannya memasak.

 

Sarwendah mengakui, bahwa segala urusan dapur harus berada di bawah pengawasannya. Terlebih soal memasak, makanan untuk suami dan anak-anaknya harus dimasak langsung olehnya, karena keluarganya sudah sangat mengenal cita rasanya.

 

BACA JUGA:

Spot Eksotik Baru di Terminal 2 Changi Airport

Komunitas WEWAW Ajak Perempuan Gali Potensi untuk Jadi Pemimpin di Era Digital

 

Mengenai makanan favorit, Wendah mengaku bahwa keluarganya sangat menyukai segala varian dari nasi goreng, terutama nasi goreng cokelat yang dibuat dengan campuran kecap.

 

“Paling sering mereka request itu macam-macam nasi goreng. Jadi nasi goreng di rumah itu biasanya nasi goreng cokelat. Itu jadi favorit sekali. Ada juga nasi goreng olive oil, nasi goreng balado dan banyak lagi,” ujar Sarwendah saat diwawancarai awak media.

 

Sementara itu, dia pun mengaku bahwa kegemarannya memasak sendiri muncul dari kecintaannya dengan makanan. Meskipun tak jarang saat memasak, kebulan asap dan aroma makanannya sedikit mengganggu hingga dia membutuhkan waktu untuk bisa menikmati makanannya sendiri.

 

 

“Jujur saya suka masak, tapi setelah masak karena aromanya saya kadang butuh waktu kalua mau makan masakan sendiri. Tapi saya suka sekali kalau lihat suami dan anak-anak makan dan menyukai masakan saya,” sambungnya.

 

Kecintaannya dengan makanan dan hobinya memasak, lantas dimanfaatkan Wendah untuk menghasilkan cuan. Sudah sejak lama, dirinya memiliki bisnis kuliner berupa masakan rumahan, mulai dari jengkol balado, cumi cabai hijau, hingga bawang kriuk yang diberi nama “Resep Sarwendah”. (Arfi)