Mustang 88 FM Gunakan Penyiar Berbasis Artificial Intelligence

Seiring berkembangnya zaman, artificial intelligence (AI) semakin merambah ke berbagai bidang. Tidak hanya ke dunia foto dan video, kecerdasan buatan juga mulai digunakan di industri penyiaran.

 

Mustang 88 FM, salah satu stasiun radio di Indonesia, membuat sebuah gebrakan yang cukup menarik. Mereka memperkenalkan Aimee yang menjadi ‘The First AI Radio DJ’ di Indonesia. 

 

BACA JUGA:

Langkah Membumi Festival Ajak Masyarakat Untuk Jaga Bumi

GSK Indonesia dan PDPI Luncurkan Kampanye #PeduliParuOK

 

Bukan tanpa makna, Aimee merupakan singkatan dari Artificial Intelligence Mustang Announcer For Everyone. Sosok AI yang berwujud perempuan muda berparas cantik ini rencananya akan diluncurkan pada akhir tahun 2023.

 

“Kami menciptakan Aimee bukan hanya sebagai sosok penyiar AI, tetapi juga mewakili gaya hidup generasi Z yang energetik, senang belajar hal baru, suka berkumpul, dan tentunya suka mendengarkan musik dan menonton film,” ujar Adrian Syarkawie selaku Direktur Utama MARI (Mustang 88 Radio Indonesia).

 

 

 

 

Sosok penyiar cantik dari kecerdasan buatan ini bahkan memiliki akun Instagram pribadi dengan nama akun @aimee_88.0. “I’m Scorpio Girl, First AI radio DJ in Indonesia” tulisnya pada bio akun tersebut. 

 

Dipersiapkan untuk menemani anak-anak muda, Aimee akan menemani Mustang Gang, sebutan untuk pendengar Mustang 88 FM. Dia akan mengisi program Mustang Hangout yang mengudara setiap jam 18:00 – 20:00 WIB setiap akhir pekan.

 

Bergabung mulai bulan Desember, Aimee tidak hanya menemani pendengar di akhir pekan. Aimee juga akan hadir setiap Senin sampai Jumat. Namun, saat weekday dia hanya akan memberikan informasi-informasi berita.