Miu Miu Rilis Upcycled Denim Collection Edisi Keempat

 

Denim adalah salah satu trend fashion yang terus berulang dan tidak ada matinya. Mulai dari warna-warna gelap pudar hingga berbagai gaya dari tahun 90an, masih kerap muncul. Sejalan dengan misi keberlanjutan, beberapa rumah mode menghadirkan koleksi upcycled denim. Salah satunya adalah Miu Miu yang telah memulainya sejak 2020 silam.

 

Koleksi keempat rumah mode asal Milan ini diperkenalkan melalui video di kanal resmi Miu Miu pada Senin (8/1/2024). Diciptakan menggunakan jeans dari tahun 2000 yang didapat dari berbagai penjuru dunia, rangkaian produk ini terdiri dari berbagai macam detail desain yang mempertimbangan kepudarannya, patina, warna, hiasan, dan berat yang unik.

 

BACA JUGA:

Koleksi Eksklusif Uniqlo dengan Marimekko Sajikan Keindahan Alam Nordik

Christina Aguilera Gunakan Busana Buatan Desainer Indonesia

 

Koleksi ini terdiri dari berbagai macam celana jins dengan kaki lebar, celana pendek, atasan bra, topi trucker, topi baseball, dan masih banyak lagi. Selain itu, untuk pertama kalinya, Miu Miu memasukkan tas ke dalam koleksi daur ulangnya.

 

Uniknya, tas-tas tersebut secara khusus dibuat dari kulit bekas yang dikeluarkan Miu Miu. Di seluruh koleksi, detailnya berkisar dari sulaman emas dan bunga yang terinspirasi dari adibusana tahun 50-an hingga patina yang unik dan label kulit timbul.

 

 

Untuk membantu meluncurkan koleksi ini, Miu Miu menampilkan aktor Ever Anderson dan model Huijia Chen untuk visual yang diarahkan Jet Swan. Koleksi Upcycled Denim Miu Miu kini tersedia di beberapa toko tertentu dan secara online.

 

Proyek Miu Miu Upcycled memulai debutnya dengan pilihan 80 gaun sekali pakai yang terbuat dari barang antik non-desainer yang berharga. Diikuti kolaborasi dengan Levi’s yang dibuat berdasarkan koleksi ikonik dari tahun 1980-an dan 90-an serta jaket kulit yang muncul di runway Miu Miu Paris untuk musim Musim Gugur/Musim Dingin 2022.

 

 

Miu Miu juga bermitra dengan Aura Blockchain Consortium, sebuah asosiasi nirlaba yang mempromosikan transparansi serta praktik bisnis yang berpusat pada pelanggan di seluruh siklus produk mewah dengan memanfaatkan blockchain dan teknologi lainnya. Setiap produk dalam Miu Miu Upcycled Collection 2024 akan mendapatkan verifikasi Aura Blockchain.