Curi Start Jakarta Fashion Trend 2024 Sukses Digelar

 

Menjadi pergelaran fashion pertama tahun ini, Jakarta Fashion Trend (JFT) 2024 diadakan di Tananusa, Sarinah, pada Rabu (24/1/2024). Digagas oleh Indonesia Fashion Chamber (IFC) Jakarta Chapter, acara tahunan ini merupakan bentuk komitmen Asosiasi untuk mewadahi para pelaku industri mode. 

 

“Jakarta Fashion Trend kali ini membawa semangat melintas berbagai sekat, layaknya kecepatan era digital yang membawa banyak perubahan dalam gaya hidup kita, namun tetap harus berpijak pada akar budaya Indonesia. Sebuah tantangan untuk meramunya dan menghasilkan busana siap pakai yang berselera global,” ungkap Erika Ardianto, Ketua IFC Jakarta Chapter.

 

Tahun 2024, Jakarta Fashion Trend (JFT) mengangkat tema “Cyber-Xotic” yang digagas oleh Ichwan Thoha. Tema ini dipilih seiring perkembangan zaman dengan kemajuan teknologi digital. 

 

BACA JUGA:

Ramaikan Industri Modest Fashion, Happy Jehan & Gegfia Luncurkan Ellaya

New Balance Kenalkan Koleksi Sambut Tahun Baru Imlek 2024

 

Berbagai desain busana memadukan budaya/wastra Indonesia dan pesatnya dunia digital dalam siluet busana yang ultramodern, out of the box, namun tetap  bisa digunakan dalam keseharian. 

 

Tidak hanya diikuti para fashion designer dari DKI Jakarta, turut serta pula guest designer dari daerah lain di Indonesia. Di antaranya dari DI Yogyakarta, Kediri, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Buton Tengah, dan Surabaya.  

 

 

Fashion Parade menampilkan karya 51 fashion designer, terdiri dari 15 fashion designer konvensional, 8 fashion designer syar’i, 4 fashion designer kids/anak. 

 

Sebagai upaya meluaskan sinergi dengan berbagai pihak, JFT bekerja sama dengan LaSalle College untuk pembuatan photo shoot. Selain itu, ada pula kolaborasi member IFC Jakarta dengan brand. Seperti Eko Tjandra x Honor, Eko Tjandra x Kojie.San, dan Yanti Adeni x Fuku. 

 

Selain menikmati fashion show, para undangan dan pengunjung juga bisa mengunjungi berbagai booth dari para tenant dan sponsor di area pameran.

 

 

Parade fashion pertama diawali penampilan koleksi Hannie Hananto, Putri Anjani by Indina, dan Monika Jufry. Dilanjutkan para desainer dari beberapa Kantor Perwakilan Bank Indonesia, seperti Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Kediri, dan DI Yogyakarta. Dekranasda Buton Tengah presents Wignyo Rahadi, dan OPIE OVIE.

 

Parade fashion kedua untuk sesi anak, dilanjutkan parade dari brand modest dan syar’i. Rangkaian ditutup dengan slot keempat, yang menampilkan mix style dan fashion designer.