Mudahnya Membuat Konten Pakai Fitur AI Galaxy S24 Series

 

Diluncurkan secara global pada Kamis (18/1/2024), Samsung memperkenalkan Galaxy S24 Ultra, Galaxy S24+, dan Galaxy S24 yang menghadirkan pengalaman mobile terbarukan dengan Galaxy AI.

 

“Dengan smartphone sebagai device esensial dan dibawa sehari-hari oleh pengguna ke mana pun, kami benamkan Galaxy AI yang menjadi solusi batasan bahasa, mencari informasi, dan membantu mentranskrip percakapan, hingga membuatnya menjadi ringkasan meeting dalam berbagai bahasa,” kata Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia. 

 

BACA JUGA:

Huawei FreeClip Berdesain C-bridge Berikan Kenyamanan Maksimal

Sharp AQUOS R8s pro Raih The Best Camera for Flagship Smartphone Versi Selular Editor’s Choice 2023

 

Berikut 5 fitur Galaxy AI di Galaxy S24 series yang bisa membuat traveling makin seru.

 

1. Live translate

Meskipun baru memiliki 18 bahasa, ‘Live Translate’ adalah fitur yang berguna sekali, terutama jika bepergian ke luar negeri. Kita bisa memanfaatkannya untuk membuat reservasi hotel, restoran, hingga konsultasi rencana perjalanan. Untuk mengaktifkannya cukup dengan menekan tombol ‘Call Assist’ yang secara otomatis muncul saat panggilan dinyalakan. Galaxy AI berfungsi sebagai penerjemah secara real-time yang saat kita sedang bertelepon. 

 

 

2. Edit Suggestion & Generative Edit 

Edit Suggestion dirancang untuk mengurangi objek tidak diinginkan, menghilangkan refleksi ataupun shadow yang muncul di foto tanpa perlu berpindah aplikasi. Sementara Generative Edit memungkinkan kitamengisi ruang kosong pada frame menggunakan AI generatif untuk menciptakan foto yang tetap tajam dan utuh dengan latar belakang sesuai dengan nuansa di sekelilingnya.

3. ProVisual Engine ProVisual Engine mampu mendukung pengguna untuk bisa mengabadikan setiap foto-foto epic terbaik dengan kualitas sempurna. Fitur ini mendukung AI Zoom untuk melakukan pengambilan foto yang bisa diperbesar hingga 100x tanpa pecah (Space Zoom). Kemudian, pengoptimalan Nightography System untuk mengambil foto ataupun video dalam kondisi gelap lebih sempurna, khususnya ketika berada di tempat yang asing dengan kondisi pencahayaan yang berbeda-beda.

 

Ada pula dukungan Object aware engine yang mampu menghasilkan gambar Super HDR untuk mengabadikan keindahan cityscape ataupun landscape terbaik yang dikunjungi. Terakhir, fitur ini mampu melakukan AI frame generation untuk menghasilkan Instant Slow-mo yang impresif, sehingga kita bisa membuat konten video yang unik saat traveling di luar negeri.

 

 

4. Transcript Assist

Aplikasi Voice Recorder pada Galaxy S24 Series mampu langsung memberikan transcript audio dengan fitur Transcript Assist. Dengan hanya mengklik tulisan ‘Transcribe’ pada aplikasi bawaan tersebut, AI akan langsung meng-convert audio menjadi tulisan. Agar tulisan makin berisi, kita bisa memanfaatkan tombol ‘Summarize’ dengan memberi highlight pada tulisan yang ingin diringkas.

 

5. Circle to Search with GoogleFitur unggulan ini membedakan teknologi AI di Galaxy S24 Series dengan ponsel lain. Dengan hanya melingkari foto pada layar, kemudian menekan tombol ‘Home’ beberapa saat, akan muncul pop up browser berisi informasi akurat tentang objek tersebut. Mulai dari fashion item hingga landmark penting di suatu tempat.

 

Mau langsung merasakan kehebatan AI on-device yang ada di smartphone ini?