Lisa BLACKPINK Luncurkan Label Barunya, LLOUD

 

Setelah mengakhiri kontraknya, Lisa BLACKPINK kembali membuat gebrakan di industri K-pop. Tidak hanya sebagai idol, perempuan berdarah Thailand ini memperkenalkan dirinya sebagai CEO dari agensi talent yang baru saja diluncurkannya.

 

Dia mengumumkan hal tersebut melalui unggahan di laman resmi Instagramnya pada Kamis (8/2/2024) bersama sebuah potret dirinya yang tampil berani dan memikat dalam balutan setelan hitam.

 

“Memperkenalkan LLOUD, sebuah platform untuk menampilkan visi saya di dunia musik dan hiburan. Bergabunglah dengan saya dalam perjalanan menarik ini untuk menembus batas-batas baru bersama-sama,” tulisnya.

 

BACA JUGA:

Seventeen Borong Penghargaan Utama Golden Disc Awards ke-38

Perkenalkan Baju Adat, Para Publik Figur Hadiri Upacara 17 Agustus di Istana Merdeka

 

Dilansir dari laman resminya, LLOUD menyatakan posisi agensi sebagai platform yang fokus pada ‘inovasi tanpa henti dan komitmen terhadap keaslian’.

 

Lebih lanjut diterangkan pula bahwa, “Di LLOUD, hasrat kami sebagai perusahaan manajemen artis adalah untuk menciptakan pengalaman yang melewati batas genre dan menghubungkan setiap generasi.”

 

Pada bulan Desember 2023, YG Entertainment mengumumkan bahwa semua anggota BLACKPINK, Rosé, Jennie, Lisa, dan Jisoo, memperbarui kontrak eksklusif mereka untuk kegiatan grup saja. Dalam waktu yang sama, Jennie meluncurkan labelnya yang diberi nama Odd Atelier (OA) untuk solo kariernya.

 

 

Lisa melakukan debut solonya pada 2021 dengan single ‘LALISA’. Dan pada Januari 2023, rapper cantik ini meraih tiga rekor Guinness World Records (GWR) untuk pemenang K-pop solo pertama di acara MTV Video Music Awards.

 

Selain itu, Lisa juga menyabet gelar pemenang K-pop solo pertama di ajang MTV Europe Music Awards. Dia juga berhasil berada di Top List dalam kategori video K-pop terbaik, yang sebelumnya dimenangkan terus oleh BTS sejak 2019.

 

Lisa turut berkolaborasi dengan artis dunia, seperti DJ Snake, Ozuna, dan Megan Thee Stallion dalam lagu berjudul ‘SG’. Selain bermusik, Lisa dikenal pula di industri fashion, dengan menjadi brand ambassador untuk brand mewah Bvlgari.