BAZNAS Gandeng Bango dan Royco Bagikan Paket Berbuka Gratis

 

Menandai keberlanjutan kolaborasi untuk berbagi kebaikan berupa pendistribusian paket buka puasa gratis, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar acara ‘Buka Puasa Akbar’. Bekerja sama dengan Bango dan Royco, paket berbuka puasa gratis yang akan dibagikan sebanyak 50.000 paket.

 

Dibuka di Masjid Istiqlal, Jakarta, acara ini dihadiri 5000 orang. Melalui program ‘Berbagi Sajian Lezat Penuh Kebaikan’, paket buka puasa gratis ini tidak hanya berlangsung di Jakarta, tapi juga ke 24 kota di Indonesia, seperti Banjarmasin, Bojonegoro, Bone, Padang, Tulungagung, dan lain-lain.

 

 

Baca Juga:

Hidup Sehat Makin Mudah SESA Hadirkan Organic On-The-Go

JoyMeal Abonori Gunakan Daging Sapi Tenderloin & Daging Ayam Kampung Asli

 

Nantinya, pembagian paket buka puasa gratis akan dilakukan secara bertahap ke 23 kota lain. Kegiatan ini melibatkan BAZNAS Daerah untuk memastikan program dapat terlaksana dengan lancar dan tepat sasaran. Selain itu, dalam kerja sama ini BAZNAS, Bango dan Royco juga mengajak masyarakat ikut berbagi kebaikan melalui pembelian 25.000 Paket Ramadhan Bahagia yang akan didonasikan bagi yatim piatu dan duafa.

 

 “Selama puluhan tahun, Bango dan Royco secara berkelanjutan berupaya memberikan kebaikan melalui berbagai inovasi dan program yang bermuara pada komitmen untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dengan pemenuhan kebutuhan nutrisi seimbang,” ujar Amaryllis Esti Wijono selaku Direktur Nutrition Unilever Indonesia.

 

Dia melanjutkan, “Terlebih di bulan Ramadan, yang tidak hanya menjadi momen teristimewa bagi umat muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah dengan meningkatkan kualitas iman dan takwa, namun juga kepada sesama manusia dengan memperkuat kepedulian terhadap sesama.”

 

 

 

 

Selama bulan Ramadan program kerja sama ini akan menjangkau para mustahik yang terdiri dari kaum duafa, yatim piatu, hingga para santri di pesantren. Paket buka puasa yang diberikan mencakup menu lezat bergizi seimbang sesuai pedoman ‘Isi Piringku’, di antaranya menu ayam goreng dan semur telur yang tidak hanya lezat namun juga kaya akan kandungan protein hewani yang mutlak dibutuhkan tubuh saat berpuasa.

 

Sebelum acara Buka Puasa Akbar, ribuan jamaah Masjid Istiqlal juga mengikuti Tabligh Akbar yang menghadirkan pendakwah ternama, Habib Husein bin Ja’far Al Hadar, S.Fil.I., M.Ag atau yang dikenal dengan sapaan Habib Ja’far. Beliau menyampaikan pesan inspiratif mengenai keutamaan berbagi di bulan Ramadhan, khususnya melalui makanan yang Halalan Thayyiban.

 

Turut menghadiri acara ini, Zaskia Adya Mecca mengatakan, “Bagi sebagian dari kita, berbuka puasa dengan menu yang lezat bergizi seimbang adalah sebuah keharusan. Tapi bagi banyak yang orang membutuhkan, hal ini adalah sebuah kemewahan yang mungkin tidak bisa mereka nikmati setiap hari.”

 

“Saya lihat acara yang dilakukan Bango dan Royco hari ini sangat besar manfaatnya, kita bisa berbagi kebaikan dengan sesama dalam bentuk kebutuhan yang sangat mendasar, yaitu nutrisi yang tercukupi saat berpuasa. Insyaallah kegiatan ini dapat membawa keberkahan bagi semua,” tutup Zaskia.