IKEA Ajak Masyarakat Jaga Kualitas Tidur

 

Menyediakan berbagai perlengkapan rumah, IKEA menyadari pentingnya memiliki tidur yang kualitas. Dalam rangka membantu masyarakat mengatasi permasalahan tidur, IKEA Indonesia mengadakan talk show bertajuk “Bangun Lelapmu”. Pada acara ini, IKEA membagikan tips-tips praktis seputar beragam solusi tidur untuk meningkatkan kesehatan banyak orang.

 

“Pelanggan kami menginginkan IKEA lebih banyak menyediakan solusi tidur, serta memberi kemudahan dalam mewujudkan suasana tidur impian mereka. Kami pun menjawab permintaan tersebut dengan mengadakan kampanye ‘Bangun Lelapmu’. Gerakan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya tidur yang lelap sehingga dapat membantu meningkatkan kualitas istirahat dan kehidupan sehari-hari,” ujar Ririn Basuki selaku Communication & PR Manager IKEA Indonesia.

 

Tidur malam yang nyenyak memang sangatlah penting untuk menjaga kesehatan. Hal ini terbukti dapat mempengaruhi kinerja fisik dan mental saat kita menjalankan aktivitas sehari-hari. Tidak dapat disangkal bahwa kualitas tidur sama pentingnya dengan mengonsumsi makanan seimbang dan berolahraga. Oleh karena itu, penting bagi masyarakat untuk memahami cara mendapatkan tidur yang berkualitas.

 

 

Baca Juga:

Spa Eksklusif Vivianne Faye, Relaksasi Menjaga Keharmonisan Tubuh

Penerapan Teknologi Motionblinds Coulisse 4 Desainer Interior dalam TCOI 2024

 

 

 

“Umumnya, rata-rata orang dewasa membutuhkan 7 hingga 9 jam tidur setiap malamnya. Kurang tidur berdampak buruk secara mental dan fisik, mulai dari kurangnya fokus hingga perubahan suasana hati, dan menimbulkan risiko masalah kesehatan lainnya. Maka dari itu, penting sekali untuk menjaga kualitas tidur untuk kualitas hidup yang lebih baik,” jelas dr. Daniel Thomas Suryadisastra, Sp.N, FIN, RPSGT, Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi RS EMC Alam Sutera.

Dalam pemaparannya, IKEA menjelaskan setidaknya ada enam faktor yang dapat meningkatkan kualitas tidur, yakni:

  • Kenyamanan

Langkah pertama menuju tidur malam yang nyenyak adalah mencapai kenyamanan optimal dengan pemilihan kasur, bantal, dan selimut. Perlengkapan tidur yang tepat akan membantu kita mendapatkan hasil maksimal dari waktu tidur yang dimiliki.

  • Suhu Ruangan

Faktor berikutnya yang perlu dipertimbangkan adalah suhu di kamar tidur. Sebagian besar orang tidur lebih nyenyak di lingkungan lebih dingin, sementara suhu ruangan yang optimal adalah antara 18° hingga 20°C.

  • Pencahayaan

Kamar tidur yang lebih gelap dinilai sangat ideal untuk tidur malam yang nyenyak, karena mengurangi gangguan di sekitar kita. Pertimbangkan solusi seperti lampu yang dapat diredupkan, lampu meja, atau bahkan tirai anti tembus pandang.

  • Suara

Semakin tenang ruangan, maka semakin baik pula kualitas tidur seseorang. Salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah memasang peredam suara. Hal ini dapat membantu meminimalkan kebisingan, terutama jika kita mudah terbangun.

 

 

  • Kualitas udara

Tidak bisa dipungkiri jika kualitas udara yang tidak sehat dapat memengaruhi kualitas tidur. Untuk mengatasi hal tersebut, kita bisa menggunakan alat pembersih udara atau air purifier untuk menyaring udara di dalam kamar.

  • Suasana Kamar Tidur Yang Rapi dan Tertata

Kamar yang rapi dan tertata memiliki banyak manfaat. Selain lebih mudah dibersihkan, kamar yang rapi juga dapat mengurangi stres. Solusi penyimpanan seperti kotak dengan sekat untuk mengatur barang-barang kecil dapat membuat suasana kamar menjadi lebih rapi.

 

“Tidur yang berkualitas bermanfaat bagi semua orang. IKEA percaya bahwa dengan memprioritaskannya, kita benar-benar dapat membuat dampak positif mengenai kebiasaan tidur. IKEA berharap dengan adanya kampanye ini, pelanggan dapat menemukan solusi tidur yang tepat dan sesuai dengan preferensi mereka,” tutup Ririn.