DANA Sambut 2024 dengan Optimis usai Berhasil Tumbuh Positif di 2023

Sebagai salah satu dompet digital terpercaya di Indonesia, DANA berhasil mencatatkan pertumbuhan positif sepanjang 2023 lalu. Hal tersebut diwujudkan melalui inovasi yang berfokus pada kemudahan layanan dan keamanan transaksi.

 

Peningkatan digitalisasi UMKM di Indonesia menjadi perhatian DANA dalam rangka memberdayakan UMKM untuk go digital. Tahun 2023 menjadi momentum bagi DANA untuk turut menyukseskan interkonektivitas sistem pembayaran antarnegara.

 

Memasuki tahun keenam melayani kebutuhan transaksi digital masyarakat sehari-hari, DANA melanjutkan komitmen dalam menjadi jembatan menuju inklusi keuangan melalui berbagai capaian dari hasil pengembangan fitur yang menempatkan pengguna di titik pusat inovasinya.

 

BACA JUGA:

Paramount Land Hadirkan Area Belanja Baru ‘The Hudson’ @Manhattan District

Rayakan Hari Kasih Sayang Bersama Lego Date Night in a Box

 

Pada tahun 2023 pula, DANA mencatat jumlah penggunanya mencapai 170 juta atau meningkat 23% dari tahun sebelumnya. Pertumbuhan positif ini tentu menunjukkan tingkat adopsi yang tinggi terhadap jasa pembayaran dan layanan keuangan digital oleh masyarakat, serta kepercayaan pengguna terhadap dompet digital DANA.

 

VP Product of DANA Indonesia, Adri Awwal mengatakan DANA mencatatkan pertumbuhan transaksi QRIS yang signifikan pada tahun dari tahun 2022 ke 2023, yaitu mencapai 272%. Sedangkan, fitur Kirim Uang juga mengalami pertumbuhan sebesar 147% pada tahun 2023.

 

“Angka-angka ini tidak hanya menunjukkan antusiasme para pengguna terhadap fitur yang kami hadirkan, tapi juga menggambarkan terpenuhinya gaya hidup finansial para pengguna dari layanan yang DANA tawarkan,” kata Adri dalam acara Dialog DANA 2024, pada Selasa (30/1/2024) di Jakarta.

 

 

Pada tahun 2023, DANA juga menorehkan sejarahnya sebagai dompet digital pertama yang menjadi peserta peluncuran implementasi perdana QR Cross Border. Peluncuran diadakan di tiga negara berturut-turut, yaitu Thailand, Malaysia, Singapura.

 

Implementasi QR Cross Border ini menjadi wujud kontribusi DANA dalam meningkatkan inklusi keuangan sesuai arahan Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia (BSPI) 2025 dari Bank Indonesia, serta menjadi katalisator bagi pertumbuhan ekonomi digital di ASEAN. Inisiatif ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk melakukan transaksi digital lintas negara dan mengakses berbagai layanan keuangan digital yang tersedia.

 

Selain itu, sebagai perusahaan teknologi yang mengedepankan Quality of Service (QoS) atau kualitas layanan, DANA juga senantiasa menjadi dompet digital yang relevan bagi para penggunanya, sehingga dapat mendorong produktivitas pengguna terutama dalam aspek gaya hidup finansialnya.

 

BACA JUGA:

Bangun Komunitas Bela Diri, Kida Martial Arts Gym Tawarkan Fasilitas Premium

Buka Era Baru Keunggulan, SCOP3 Group Sambut Mike Forster sebagai Direktur Utama

 

“Dalam setiap pengembangan layanan keuangan digital DANA, kami selalu memulainya dengan mengobservasi kebutuhan pengguna saat ini. Oleh karena itu, DANA memiliki dua layanan finansial spesifik untuk asuransi dan investasi. DANA Siaga untuk asuransi, DANA eMAS dan DANA Goals untuk investasi terus kami kembangkan demi memberikan produk asuransi dan investasi yang aman dan mudah dimiliki pengguna,” ungkap Head of Investment and Insurance DANA Indonesia, Ivan Kusuma.

 

Berkat usaha yang dilakukan, salah satunya menghadirkan produk teknologi finansial yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, DANA dapat semakin memperkuat posisinya sebagai dompet digital pilihan masyarakat.

 

Ke depannya, DANA akan fokus mengembangkan pengalaman terbaik pengguna demi memudahkan masyarakat dalam bertransaksi dan menempatkan peningkatan sistem keamanan di aplikasi DANA sebagai prioritas. Arfi | Dok. DANA Indonesia