IIETE 2024 Siap Hadirkan Ratusan Exhibitor dan Ragam Kompetisi

 

Mengusung tema Never Stop Learning, Wahyu Promo Citra (WPCitra) kembali akan menggelar Indonesia International Education Training Expo & Conference (IIETE). Bertempat di Jakarta Convention Centre (JCC), acara akan dilangsungkan pada 22-25 Februari 2024.

 

Selama 32 tahun IIETE, telah menjadi wadah yang memberikan kesempatan kepada generasi muda, khususnya siswa-siswi SMA/SMK/MA untuk mengeksplorasi berbagai pilihan perguruan tinggi yang sesuai dengan minat, bakat, dan aspirasi mereka.

 

“Kami berharap IIETE dapat menjadi perantara yang efektif dalam mewujudkan mimpi dan cita-cita generasi mendatang sekaligus memfasilitasi pertumbuhan dan pengembangan potensi mereka,” ungkap Wakil Direktur WPCitra, Satrio Sukur dalam peluncuran IIETE 2024 di Jakarta (1/2/2024).

 

BACA JUGA:

Jenius Terus Ciptakan Inovasi Perbankan Digital dengan Semangat Think Unthinkable

DANA Sambut 2024 dengan Optimis usai Berhasil Tumbuh Positif di 2023

 

Dia menambahkan, IIETE 2024 tidak hanya menjadi platform untuk memperoleh informasi tentang pendidikan tinggi, tetapi juga wadah yang menginspirasi seluruh pihak terkait untuk berinovasi dan mempercepat transformasi dalam dunia pendidikan.

 

Selama empat hari penyelenggaraan, akan ada berbagai seminar maupun workshop yang mengulas isu-isu terkini yang relevan dengan kemajuan industri pendidikan.

 

Di area seluas 6000 meter persegi, IIETE 2024 menghadirkan sebanyak 120 exhibitor dari PTN, PTS favorit dari Indonesia dan mancanegara, lembaga kursus, digital education, industri penunjang pendidikan, dan lembaga pendidikan dari dalam dan luar negeri.

 

 

Beberapa kampus favorit dalam negeri yang berpartisipasi, di antaranya Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Universitas Padjajaran, Universitas Diponegoro, Institut Pertanian Bogor, dan lain-lain. Sedangkan untuk kampus luar negeri, Saint Petersburg Electrotechnical University (Rusia), Central Queensland University (Australia), Embry Riddle Aeronautical University (Singapura), Silla University (Korea), dan banyak lagi lainnya.

 

Selain diadakan kompetisi coding, WPCitra bekerja sama dengan Dunia Robot Indonesia juga siap menyuguhkan kompetisi robot Indonesia Robotic Competition (INAROC) untuk para pelajar SMP/MTs dan SMA/MAN/SMK.

 

“Ada beberapa kategori yang dilombakan, yaitu Sumo, Soccer, dan Creative, baik untuk tingkat junior maupun senior. Para pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai total lebih dari Rp20 juta, piala, dan sertifikat jalur prestasi,” papar Ketua Dewan Pembina Dunia Robot Indonesia, Muhammad Ied.

 

BACA JUGA:

Mendesain Kompor Kaca SRY, Kreativitas Ivan Gunawan Tak Terbatas Produk Fashion

Paramount Land Hadirkan Area Belanja Baru ‘The Hudson’ @Manhattan District

 

Bekerja sama dengan Mediacom, pelajar berkesempatan pula mendapatkan beasiswa kuliah melalui Online Scholarship Competition (OSC). Kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia yang diadakan oleh Surya Edukasi Bangsa Foundation dan Medcom.id.

 

Hadir sejak 2015, OSC telah mendistribusikan sebanyak 3350 beasiswa SI dan S2 di 21 kampus favorit di sejumlah kota di Indonesia. “Kami memberikan beasiswa full sampai lulus untuk pelajar dan santri. Bahkan. mereka juga bisa bebas memilih program studi yang sesuai dengan minatnya,” ujar Head of Corporate Communication Medcom.id & beasiswa OSC, Herfindo Satria Gading.