Teddy Bear Termahal Di Dunia

Boneka teddy bear umumnya menjadi salah satu benda yang akan diberikan untuk orang-orang terkasih. Entah sebagai kado ulang tahun atau hadiah Hari Kasih Sayang. Boneka ini pertama kali dibuat oleh pengrajin mainan Morris Michtom di Amerika Serikat dan Richard Steiff di Jerman pada awal abad ke-20.

 

Tidak hanya disukai oleh anak-anak, boneka beruang ini pun tak kalah disukai oleh para perempuan dewasa. Melihat pangsa pasar yang tidak pernah surut, salah satu perusahaan pembuat boneka teddy bear bernama Steiff pernah membuat sederet teddy bear dengan harga fantastis. Berikut beberapa boneka teddy bear termahal di dunia.

 

Steiff & Louis Vuitton Bear

 

Menduduki posisi sebagai teddy bear termahal di dunia, boneka ini dibuat dengan menggandeng brand fashion Louis Vuitton. Tidak sekadar boneka beruang biasa, tampilan teddy bear yang satu ini tampak begitu mewah dalam balutan mantel dan ikat pinggang, topi, bahkan sebuah koper kecil berlogo Louis Vuitton. Teddy bear Steiff Louis Vuitton ini sendiri dibuat tahun 2000. Berukuran 45 cm, boneka ini dijual seharga US$182,550 atau sekitar Rp2,6 miliar.

 

Titanic Mourning Bear

 

Dibuat pada tahun 1912 sebagai bentuk dukacita atas tenggelamnya kapal Titanic, teddy bear yang satu ini diciptakan dengan bulu berwarna hitam. Tidak diproduksi dalam jumlah yang banyak, perusahaan Steiff hanya membuat sebanyak 665 teddy bear yang diproduksi kala itu. Salah satu yang membelinya adalah Puppenhaus Museum di Swiss pada tahun 2000. Menjadi salah satu koleksi yang sangat langka, penggemar teddy bear yang ingin memiliki boneka Titanic Mourning Bear harus merogoh kocek sebesar US$40.000 atau setara dengan Rp572,8 juta.

 

Rod Bear PB28

 

Menjadi salah satu termahal di dunia, boneka ini merupakan salah satu teddy bear tertua yang diproduksi oleh perusahaan Steiff. Teddy bear ini pertama kali dibuat pada tahun 1904. Selain itu, boneka beruang berwarna cokelat ini menjadi salah satu yang terlangka, karena dibuat seabad yang lalu. Salah satu keunikan teddy bear ini adalah kerangka besi yang tertanam di dalam boneka tersebut dapat duduk lebih tegak dibanding teddy bear lain. Kini, Steiff Bear 28 PB asli yang dibuat pada 1904 dapat dijual dengan harga US$40.000 atau sekitar Rp572,8 juta.

 

Karl Lagerfeld Teddy Bear

 

Pada tahun 2008, Steiff berkolaborasi dengan Karl Lagerfeld, Creative Director dari brand ternama Chanel dan Fendi. Kolaborasi keduanya, yakni membuat 2500 unit boneka teddy bear eksklusif. Jika umumnya teddy bear lekat dengan warna cokelat, maka boneka yang satu ini didesain dengan penampilan mirip dengan Lagerfeld.

 

Berwarna putih, mengenakan kemeja putih berkerah tinggi, jas hitam, dasi, ikat pinggang, dan dilengkapi pula dengan kacamata hitam khas sang desainer. Untuk bisa mendapatkan teddy bear edisi terbatas ini, para pencinta teddy bear harus merogoh kocek yang cukup dalam, yakni US$7000 atau setara dengan Rp100,4 juta.