5 Hotel Mewah Terbaik di Tanah Air

 

Memiliki sekitar 1300 etnis, 700 bahasa, dan beragam kepercayaan yang dianut, Indonesia adalah tempat wisata paling kaya budaya di Asia. Terdiri dari 17.500 pulau dari Sabang sampai Merauke, negeri ini dihiasi pantai-pantai tropis Samudra Hindia, pegunungan rimbun, dan beberapa hutan hujan dengan keanekaragaman hayati paling banyak di dunia.Tak salah kiranya jika banyak hotel dan resor kelas internasional hadir dengan berbagai fasilitas mewah yang memanjakan. Berikut lima hotel di Tanah Air yang terpilih sebagai tempat menginap terbaik versi majalah Travel + Leisure. Hotel dan resor ini dinilai berdasarkan fasilitas, lokasi, layanan, makanan, dan nilai keseluruhannya.

 

Capella Ubud, Bali

Terinspirasi dari pemukim Eropa awal dari tahun 1800-an, arsitek terkenal Bill Bensley mengonsep Capella Ubud, Bali, sebagai penghargaan atas semangat petualangan mereka. Berupa kamp tenda yang terletak di lanskap bertingkat di antara rimbunnya hutan hujan, sawah serta Sungai Wos yang suci, penginapan ini mirip tempat perlindungan tersembunyi. Di desa seniman Bali Keliki, Capella benar-benar menangkap imajinasi mereka yang memimpikan pengalaman unik, untuk menikmati esensi dari lingkungan alam Ubud yang tak tersentuh dalam kenyamanan yang dipersonalisasi dan bergaya. Perjalanan kuliner multi-indra pun menanti Anda dengan pilihan restoran, seperti Mads Lange, Api Jiwa, dan Api Unggun.

 

Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve, Ubud, Bali

Masih di sekitar Ubud, kita dapat menjumpai Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve. Sesuai dengan namanya, yang berarti ‘kuil’ dalam bahasa Sanskerta, Mandapa menawarkan para tamu sebuah tempat perlindungan mewah untuk menemukan ketenangan batin. Terletak di jantung budaya Bali di Ubud, hotel ini terdiri dari vila dan suite dengan butler masing-masing. Nikmati pengalaman kuliner Indonesia yang sesungguhnya di restoran yang buka sepanjang hari, Sawah Terrace sambil mengagumi keindahan pemandangan Sungai Ayung. Uniknya, semua hidangan disiapkan dengan cermat menggunakan bumbu dan sayuran segar dari kebun organik resor untuk memastikan cita rasa Ubud yang kaya.

 

 

BACA JUGA:

Nuansa Baru AYANA Midplaza JAKARTA

Sensasi Elegan dan Tak Terlupakan

 

Nihi Sumba

Berada di Sumba yang terkenal dengan alamnya yang eksotis, Nihi Sumba menduduki peringkat ketiga dalam survei Travel + Leisure. Memiliki 27 vila berdesain unik dengan kolam renang pribadi, resor ini memberikan kita pengalaman tinggal di alam liar. Setiap detail di kamarnya dirancang untuk membuat kita merasa seperti di rumah sekaligus benar-benar di tempat baru. Ada berbagai pilihan kamar, mulai dari satu kamar hingga Vila Rahasia yang sedikit tersembunyi letaknya. Dengan pemandangan lautan yang tak terhalang, simfoni deburan ombak, dan beberapa bale pribadi untuk bersantap atau perawatan spa, Vila Rahasia adalah tempat favorit untuk berbulan madu.

 

 

Alila Villas Uluwatu, Bali

Sebuah kompleks ultramodern di ujung selatan Pulau Bali, Alila Villas Uluwatu populer dengan pemandangan puncak tebing Bukit Peninsula yang menghadap ke Samudra Hindia. Memiliki arsitektur modern minimalis yang berpadu sempurna dengan lahan hijau subur, Alila menyediakan tempat peristirahatan yang tenang dengan pemandangan spektakuler di setiap sudutnya. Desain area komunal dan ruang terbuka hotel yang unik akan membuat kita terpesona pada saat kedatangan. Dibuat selaras dengan lingkungan sekitarnya, hotel ini menerapkan berbagai langkah untuk meminimalkan dampak terhadap lingkungan. Termasuk konservasi air dengan cara rendam, taman hujan, sistem pengelolaan air limbah, dan budidaya tanaman lokal dari ekosistem sabana Bali.

 

 

Four Seasons Resort Bali at Sayan

Terpilih sebagai hotel nomor satu di dunia oleh Travel + Leisure pada tahun 2018, Four Seasons Resort at Sayan adalah karya arsitek Inggris-Malaysia John Heah (The Berkeley, Amanera) dimaksudkan untuk menyerupai mangkuk nasi—persembahan kepada para dewa. Dirancang untuk privasi total, dikelilingi alam menakjubkan dan suara arus sungai halus, menciptakan suasana yang rileks. Alasan ini pula yang membuat Julia Roberts bermalam di tempat ini saat syuting Eat, Pray, Love. Begitu juga keluarga Obama yang sempat tinggal selama beberapa hari setelah meninggalkan Gedung Putih.

 

 

Satu hal di Four Seasons Resort Bali at Sayan yang tidak boleh dilewatkan adalah layanan spa dengan menu perawatan pijat Bali dan batu sungai. Di sini kita juga bisa mencoba Upacara Chakra Muladhara, perawatan ala Tibet yang tidak hanya menjanjikan rileksasi semata, tetapi juga menyeimbangkan emosi dan raga sesungguhnya melalui sejumlah ritual.